Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pembalap Asal Pati Berjaya di Asia Road Racing Thailand

Pembalap pati
Harjun Atna Firdaus (tengah) menjuarai Asia Road Racing Championship (ARRC) Thailand, Sabtu (19/11/2022). (Murianews/Istimewa)

Murianews, Pati – Pembalap asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Harjun Atna Firdaus, berjaya di Asia Road Racing Championship (ARRC) Thailand, Sabtu (19/11/2022).

Pemuda asal Kecamatan Gembong ini menjadi yang terdepan di race 1 kelas AP250 ARRC Seri Finale atau seri ke-5 di Sirkuit Chang, Thailand. Ia mencatatkan total waktu 19:06.534.

Podium juara dikuasai pembalap asal Indonesia. Selain Herjun, dua rekan lainnya menepati podium kedua dan ketiga. Mereka adalah Adenanta Putra dan Rheza Danica Ahrens. Masing-masing mencatatkan waktu 19:06.696 dan 19:06.763.

Herjun dan rekan-rekannya ini membela tim yang sama. Yakni, Astra Honda Racing Team. Mereka menjadi yang terdepan di antara pembalap lainnya yang berasal dari berbagai negara di Asia.

Jalannnya balap secara umum cukup sengit. Pembalap tuan rumah, Piyawat Patoomyos  sempat memimpin sampai 2 lap sebelum finish. Namun, di akhir-akhir balapan, pembalap bernomor 188 ini akhirnya dapat dikejar tiga pembalap asal Indonesia.

BACA JUGA: Ratusan Pembalap Jalanan se-Jateng, Ikuti Road Race di Stadion Joyokusumo Pati

Herjun dan kawan-kawan pun saling bersaing untuk menjadi yang terdepan. Akhirnya, ia mampu menyelesaikan balapan dengan predikat yang terdepan.

Capain ini, bukan yang pertama bagi Herjun. Pada Race 2 AP250 ARRC Malaysia 2022 yang digelar pada Oktober lalu, ia juga menjadi yang terbaik di antara pembalap lainnya.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.