Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hadapi Pemilu, Hanura Kudus Mulai Panasi Mesin Partai

Pendidikan politik kader hingga pengurus Partai Hanura Kudus. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

Murianews, Kudus – Partai Hanura Kudus, Jawa Tengah, mulai memanaskan mesin partai untuk menggenjot perolehan pada Pemilu 2024 mendatang. Salah satu yang dilakukan yakni dengan memperkuat pendidikan politik bagi kader dan pengurus Parai Hanura, Sabtu (19/11/2022).

Program yang digelar di Hotel @Hom Kudus itu, sebagai bekal pengetahuan bagi anggota ataupun simpatisan untuk mengelola partai, terutama menghadapi pemilu.

”Ini juga kami buat untuk kooordinasi antara DPC, pengurus, dan kader, dalam menghadapi pemilu lebih siap. Sekarang kami mulai memanasi dan menggerakkan mulai dari kepengurusan tingkat bawah, jangan sampai ketinggalan menyiapkan caleg Partai Hanura di masing-masing dapil,” kata Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kudus Sutriyono.

Ia mengungkapkan bahwa pendidikan politik ini dalam rangka mencerdaskan para pengurus sehingga nantinya lahir kader terbaik. Pengelolaan partai politik yang baik juga harus diketahui dengan jelas.

Baca: Ketua Hanura Jateng Siap Maju di Pilgub Jateng

Terlebih, dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti memang perlu dilakukan persiapan yang matang.

”Menghadapi Pemilu 2024 banyak regulasi atau aturan yang menyangkut kepesertaan pemilu. Jadi mereka akan lebih siap nantinya,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, sambung dia, narasumber dari Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan satu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus juga dihadirkan. Sehingga, pemahaman yang didapat akan lebih kompleks.

”Nanti kami juga akan gelar lagi dengan narasumber dari Bawaslu. Jadi pengetahuan bisa lebih kompleks dan lengkap. Baik hingga ke pengurus kecamatan pun semakin paham,” ujarnya.

Baca: Hanura Targetkan Bisa Bentuk Satu Fraksi di DPRD Kudus

Lebih lanjut, saat ini Partai Hanura Kudus tengah menjalani verifikasi faktual dalam keikutsertaanya sebagai peserta Pemilu 2024 nantinya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.