Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Penyintas Tragedi Kanjuruhan Gelar Aksi Unjuk Rasa di Mabes Polri

Penyintas Tragedi Kanjuruhan Gelar Aksi Unjuk Rasa di Mabes Polri
Para penyintas tragedi kanjuruhan dan Aremania unjuk rasa di depan Mabes Polri (Detik.com)

Murianews, Jakarta – Korban selamat tragedi Kanjuruhan bersama dengan suporter Arema FC atau Aremania menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Mabes Polri. Mereka menuntut agar laporan yang telah dilayangkan, diproses oleh pihak kepolisian.

Dalam aksinya, para penyintas ini menggunakan pakaian serba hitam. Ada juga penyintas yang menggunakan kursi roda. Mereka juga membawa atribut, seperti nisan bertulisan ”RIP Malang 01-10-2022”.

”Gas air mata astagfirullah. Lailahaillallah Muhammadarrasulullah,” ujar massa, dikutip dari Detik.com, Sabtu (19/11/2022).

Baca: Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Laporkan Eks Polda Jatim ke Bareskrim

Kuasa hukum korban, Anjar Nawan Yusky, mengatakan massa menagih kejelasan pelaporan Tragedi Kanjuruhan.

”Kemarin kan kita sudah meminta membuat laporan, tapi belum ada kejelasan. Sekarang ke sini kita menagih itu,” kata Anjar.

Sebelumnya, korban selamat dari Tragedi Kanjuruhan datang ke Bareskrim Polri pada Jumat (18/7/2022). Pihak korban meminta polisi memproses dugaan berbagai pelanggaran pidana dalam Tragedi Kanjuruhan.

Baca: Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Lapor Polisi Soal Pasal Pembunuhan

”Tindak Pidana yang mengakibatkan matinya orang sebagaimana diatur dalam Pasal 338, 340, 351 ayat 3, 353 ayat 1 dan 2, 354 ayat 2 KUHP. Tindak pidana penganiayaan yang berakibat luka sebagaimana diatur dalam Pasal 351 ayat 1, 351 ayat 2, 353 ayat 1 dan 2, 354 ayat 1 KUHP,” kata Anjar.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.