Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ratusan Siswa di Jepara Diedukasi Pentingnya Sarapan Sehat

Ratusan Siswa di Jepara Diedukasi Pentingnya Sarapan Sehat
Andy Arifil Awan memberikan bantuan kepada Madrasah Ismailiyyah Nalumsari Jepara. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

Murianews, Jepara – Sebanyak 600 siswa di MTs dan MA Ismailiyyah Nalumsari Jepara diedukasi terkait pentingnya sarapan sehat. Tujuannya, agar siswa bisa maksimal dalam proses pembelajaran.

Edukasi itu dilakukan Indofood Noodle Semarang, Sabtu (19/11/2022). Kegiatan bertema ’’Sepiring Semangat’’ itu sengaja dilaksanakan di Madrasah Ismailiyyah.

Andy Afiril Awan, Area Sales Promotion Manajer Indofood Cabang Semarang menilai, siswa di sekolah pinggiran sering kali mengabaikan sarapan sebelum sekolah.

Baca: Perda Industri Mebel di Jepara Perlu Diperbarui

Ia mengatakan, agenda itu sengaja dilaksanakan sebagai bentuk edukasi bagi anak sekolah supaya sadar betapa pentingnya sarapan sebelum berkegiatan.

’’Sarapan sebelum sekolah itu sangat penting. Supaya anak bisa belajar lebih fokus dan maksimal. Terutama sarapan dengan menu empat sehat lima sempurna,’’ kata dia.

Dalam acara itu, pihaknya mengajak para siswa sarapan bersama di sekolah. Menu mi instan dipadukan telur dan sayur dinilai sudah cukup memenuhi kebutuhan tubuh di pagi hari.

Baca: Warung di Jepara Ini Minta Ampun Murahnya, Sepuluh Ewu Sak Waregmu

Selain mengajak sarapan sehat, Andy juga memberikan sejumlah bantuan kepada sekolah. Antara lain, renovasi kantin, majalah dinding dan papan nama kelas.

’’Kami renovasi kantin sekolah supaya lebih bersih sehingga anak-anak bisa sarapan atau makan dengan sehat,’’ jelas dia.

Sementara itu, Habib Sholeh Al Jufri, Kepala MTs Ismailiyyah mengatakan, edukasi itu sangat penting bagi guru dan para siswanya.

Habib berharap, para orang tua siswa bisa lebih memperhatikan pentingnya sarapan untuk anak-anaknya. Meskipun di desa, ia yakin bahwa para orang tua murid sangat memperhatikan kesehatan anaknya.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.