Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala Dunia 2022

Jerman Favorit, Tapi Klinsmann Jagokan Inggris

Jurgen Klinsmann
Jerman favorit, tapi Jurgen Klinsman jagokan Inggris. (internet)

Murianews, Doha – Jerman Favorit, tapi Klinsmann jagokan Inggris bisa juara di Piala Dunia 2022. Pernyataan legenda Timnas Jerman Jurgen Klinsmann ini tentu saja mengejutkan.

Meski terkesan berbasa-basi, pernyataan Klinsmann sepertinya didasarkan pada hal-hal yang masuk akal. Tim Inggris menurutnya tetap merupakan salah satu yang terkuat di dunia sampai saat ini.

Bersama Jerman, Brasil, Argentina dan Spanyol, yang juga menjadi favorit juara, Klinsmann juga menempatkan Inggris di daftarnya. Piala Dunia 2022 bisa jadi menjadi momen bagi Three Lions.

“Mereka memainkan turnamen yang fantastis di (Piala Dunia 2018 Rusia). Kemudian mereka memainkan Euro yang fantastis tetapi sayangnya tidak memenangkannya. Jadi sekarang Timnas Inggris, memiliki harapan ‘Kami harus pergi ke Qatar dan memenangkan hal ini’,” ujar Klinsmann.

Pada saat ini Timnas Inggris harus bisa bersama untuk negara, dan membuat hal-hal terjadi di Piala Dunia 2022. Jika mereka bisa melakukannya dengan perasaan gembira, itu akan menjadi lebih mudah bagi mereka.

“Ini adalah momen mereka untuk juara. Tekanannya ada di sana, tetapi tidak perlu ada yang terlalu gugup atau stres. Para pemain harus membuktikan poin mereka setiap beberapa hari di Liga Premier dan Liga Champions dan mereka tinggal melakukannya,” tambah Klinsmann.

Jurgen Klinsmann adalah pahlawan Timnas Jerman di Piala Dunia 1990, atau 32 tahun lalu. Di Piala Dunia 2022, legenda sepak bola ini akan berperan sebagai pandit di BBC.

BACA JUGA: Timnas Inggris Diprediksi Juara Piala Dunia 2022

Saat masih aktif bermain, Jurgen Klinsmann adalah bintang lapangan untuk Inter Milan dan Tottenham Hotspur Inggris. Namanya bahkan masih terus dikenang oleh orang-orang Inggris hingga sekarang.

Untuk tim Inggris, Klinsmann percaya, Harry Kane akan menjadi harapan. Karena kebetulan sama-sama menjadi bagian dari Hotspurs, Klinsmann menyampaikan pujiannya untuk Harry Kane.

“Harry mengagumkan, Dia adalah no 9 yang lengkap dan berada di lima besar dunia. Tapi kami (Timnas Jerman) akan sedikit memberikan derita untuknya karena dia adalah tipe pemain yang menginginkan trofi,” ujarnya sambil tertawa.

“Tapi jelas dia memiliki rasa lapar untuk memenangkan trofi dan mungkin itu saatnya sekarang, karena itu akan terjadi padanya di Qatar,” tutupnya.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Daily Mail

Ruangan komen telah ditutup.