Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bau Bensin di Dalam Mobil Bikin Pusing, Ini Cara Mudah Menghilangkannya

Bau Bensin di Dalam Mobil Bikin Pusing, Ini Cara Mudah Menghilangkannya
Foto: Ilustrasi (freepik.com)

Murianews, Kudus – Bagi pemilik mobil, penting untuk memerhatikan faktor kenyamanan kendaraanya. Tidak hanya mesin, tetapi juga kenyamanan di dalam kendaraan.

Misalnya, jangan sampai tercium bau tidak sedap saat berada dalam kendaraan. Meski terkesan remeh, bau yang tidak sedap dalam mobil akan menjadikan perjalanan terganggu.

Aroma tidak enak dapat terjadi karena beberapa sebab, salah satunya disebaban asap rokok. Merokok dalam mobil tidak baik, selain menyebabkan aroma tidak sedap karena interior mobil terkena bara rokok, juga berisiko terjadinya kebakaran.

Baca juga: Mobil Bau Asap Rokok Bikin Pusing, Ini Tips Menghilangkannya

Bara rokok yang menyentuh interior akan meninggalkan aroma asap rokok. Bau ini terkadang dapat menyebabkan sesak napas.

Selain itu, terkadang juga tercium bau bensin di dalam mobil. Hal ini bisa bikin pusing bagi sebagian orang.

Berikut beberapa langkah untuk mencegah bau bensin yang muncul di dalam kabin mobil, dilansir dari laman Suzuki, Jumat (18/11/2022).

1. Cari sumbernya

Kalau aroma bensin sering tercium kita harus segera mencari sumbernya. Kita bisa mengecek karpet-karpet mobil dan bagian-bagian lainnya. Jika sudah ketemu sumbernya langkah selanjutnya adalah segera membersihkannya atau mencucinya jika memang bisa dicuci.

2. Letakkan biji kopi

Jika sumber bau bensin tersebut sudah dibersihkan tapi masih saja bau bensin, letakkanlah beberapa biji kopi di bagian bawah  jok atau di dalam mobil kemudian meninggalkannya dalam waktu 1 minggu. Kopi diyakini mampu menyerap segala sesuatu yang berhubungan dengan aroma tak sedap, termasuk bensin.

3. Baking soda juga bisa dipakai

Penetralisir lain yang bisa dipakai untuk mengusir bau bensin adalah baking soda. Cukup taburkan di beberapa bagian mobil lalu diamkan semalaman. Pada keesokan harinya, bagian yang ditaburi tersebut dibersihkan dan aroma bensin pun akan hilang.

4. Membiarkan kaca terbuka selama 24 jam

Cara yang paling mudah ini bisa juga diterapkan. Dengan membiarkan kaca terbuka selama 24 jam, udara di dalam mobil akan terus bersirkulasi. Tapi ingat, cara yang terakhir ini baru bisa dilakukan jika Anda sudah yakin dengan keamanan mobil. Jika tidak yakin maka sebaiknya tidak dilakukan.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: Suzuki.co.id

Ruangan komen telah ditutup.