Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Grobogan  Tuan Rumah Pra Porprov Lima Cabor

Pra Porprov Grobogan
Aksi peserta Pra Porprov Paralayang di Bukit Salam, Jati Pohon Indah, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, baru-baru ini. (Murianews/Saiful Anwar).

Murianews, Grobogan –  Grobogan   tuan rumah Pra Porprov lima cabor. Masing-masing  panahan, hapkido, kempo, paralayang, dan gantole.

Pra Porprov panahan sendiri digelar di GOR Krida Bhakti Purwodadi. Kemudian, hapkido dan kempo digelar di GOR Bung Karno Purwodadi, paralayang di Bukit Jati Pohon Indah, serta gantole di perbukitan Pulokulon.

Dari kelimanya, hanya gantole yang belum diselenggarakan. Gantole rencananya akan digelar pada 21-25 November 2022.

Wakil Ketua KONI Grobogan Ukky Juli Setyawan mengatakan, untuk persiapan gantole kini telah mencapai 80 persen. Pihaknya optimis Pra Porprov Gantole juga akan berlangsung sukses sebagai cabor lain yang digelar di Grobogan.

“Saat ini, persiapannya sekitar 80 persen. Nantinya ada 25 peserta dari 10 daerah. Yang lolos Porprov dipilih 20 atau 19 peserta,” kata Ukky, Jumat (18/11/2022).

Grobogan sendiri, dalam Pra Porprov gantole tersebut bisa mengikuti dan tidak mengikuti. Sebab, sebagai tuan rumah Porprov 2023 mendatang, Grobogan dipastikan lolos.

“Grobogan bisa ikut bisa tidak. Karena tuan rumah, otomatis langsung lolos,” kata dia.

BACA JUGA: Setelah Pra Porprov Paralayang, Grobogan Siap Gelar Porprov 2023

Hingga kini, baru satu cabor yang dipastikan Grobogan tidak lolos Porprov, yakni bola tangan. Sedangkan, untuk futsal tercatatnya sebagai nomor, bukan cabor tersendiri.

“Dari 57 cabor yang dipertandingkan di Porprov 2023, satu yang dipastikan tidak lolos, yaitu bola tangan. Kalau futsal masuknya itu nomor, karena di Askab PSSI kan masih ada sepakbola,” imbuhnya.

Ukky mengatakan, total masih ada 10 cabor yang belum menggelar Pra Porprov. Dia menyatakan, Grobogan masih berpotensi untuk mewakilkan lebih banyak atletnya.

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.