Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jelang Pemilu 2024, Nasdem Panaskan Mesin Politik di Grobogan

Jelang Pemilu 2024, Nasdem Panaskan Mesin Politik di Grobogan
Ketua Bidang Hubungan Legislatif Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem, Atang Irawan usai konsolidasi partai di Gedung Gapensi, Jumat (18/11/2022). (Murianews/Saiful Anwar)

Murianews, Grobogan – Pelaksanaan Pemilu 2024 kurang dari dua tahun lagi. Partai-partai pun kini mulai memanaskan mesin politiknya dengan menggelar konsolidasi, salah satunya NasDem.

Partai yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden RI itu ingin memastikan struktur hingga tingkat paling bawah siap menghadapi Pemilu 2024. Agenda tersebut digelar di gedung Gapensi Grobogan, Jumat (18/11/2022) sore.

’’Dalam rangka bersiap kontestasi Pemilu 2024, kita melakukan konsolidasi struktur hingga tingkat paling bawah,’’ ujar Ketua Bidang Hubungan Legislatif Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem, Atang Irawan.

Baca: Kurangi Dampak Kenaikan BBM, Partai NasDem Bagi Ratusan Paket Sembako di Grobogan

Atang mengatakan, kelengkapan struktur hingga tingkat desa sangat penting untuk disiapkan menjelang Pemilu 2024. Sebab, begitu memasuki 2023, seluruh unsur partai harus bergerak untuk memenangkan Pemilu 2024.

’’Alhamdulillah sudah semua, tinggal tiga desa yang belum. Barangkali nanti kita susulkan. Karena begitu memasuki 2023, maka seluruh struktur partai Nasdem harus bergerak dalam rangka memenangkan kontestasi politik, khususnya di Grobogan,’’ imbuhnya.

Lebih lanjut, Atang menambahkan, Nasdem di Grobogan memang belum memiliki perwakilan di dewan kabupaten. Pihaknya menargetkan di Grobogan bisa memiliki satu fraksi sendiri, atau lima kursi.

’’Kabupaten kota maupun provinsi yang belum ada kursi, targetnya paling tidak adalah satu fraksi penuh. Kalau yang sudah satu fraksi targetnya wakil pimpinan, kalau ada yang sudah wakil pimpinan, targetnya meraih pimpinan,’’ kata dia.

Ketua DPD Partai Nasdem Grobogan Nonik Supartono menegaskan, targetnya secara rinci yakni satu dapil satu kursi. Nonik menyebut target tersebut realistis.

’’Kita realistis saja, satu dapil satu kursi. Jadi kami berharap lima kursi untuk Nasdem Grobogan,’’ kata dia.

Nonik menyatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi lewat berbagai kegiatan untuk mengenalkan Nasdem. Antara lain yakni ziarah ke makam pahlawan, membagikan sembako, serta menggelar donor darah.

 

Reporter: Saiful Anwar

Editor: Zulkifli Fahmi

 

Ruangan komen telah ditutup.