Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pikun, Kakek di Wonogiri Hilang di Hutan Seper Jatipuro

Sejumlah aparat kepolisian ikut terjun mencari keberadaan Sarikun, 63, warga Dusun Jatinom, Desa/Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, yang diduga hilang di Hutan Seper Jatipurno. (Polres Wonogiri)

Murianews, Wonogiri – Seorang kakek berusia 63 tahun bernama Sarikun asal Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, dinyatakan hilang di Hutan Seper, Kecamatan Jatipuro. Kakek yang diketahui sering mengalami pikun itu hilang sejak, Minggu (13/11/2022) malam.

Keponakan korban, Sri Lestari mengatakan, pamannya tersebut memang diketahui sering berjalan kaki keluar rumah. Hanya saja, kepergiannya tidak lama dan hanya berada di sekitar dusun.

Pihakn keluarganya pun tak mengira Sarikun pergi jauh hingga ke luar Dusun Jatinom. Apalagi, sejauh ini pamannya tersebut memang mengalami pikun.

Baca: Hilang Sabtu, Kakek Tenggelam di Tayu Pati Belum Ditemukan Hingga Kini

”Pokoknya suka jalan, terus minum. Lalu jalan lagi. Sudah pikun memang karena mungkin sudah tua. Kami tahunya di sekitar lingkungan rumah. Tapi malam itu enggak ketemu,” katanya seperti dikutip Solopos.com, Jumat (18/11/2022).

Keesokan harinya, Senin (14/11/2022), Sri Lestari mendapat informasi dari warga luar desa yang melihat keberadaan Sarikun di area Jatipurno.

”Ada yang memfoto lalu dikirimkan ke saya. Ngasih tahu kalau Mbah Sarikun sempat di warung sekitar pukul 07.00 WIB. Tapi pas saya menghampiri sudah pergi, enggak tahu ke mana,” katanya.

Sri Lestari dan keluarganya pun mencari keberadaan Sarikun ke sejumlah tempat di Jatipurno. Sejumlah orang ditanya dengan harapan mendapat informasi keberadaan Sarikun.

Selasa (15/11/2022), seorang proyek pembangunan jalan di area dekat Hutan Seper Jatipurno mengaku sempat melihat Sarikun. Hal itu disampaikan ke kepada Sri Lestari.

”Katanya Mbah Sarikun jalan kaki, naik ke area hutan. Waktu itu hujan dan berkabut. Sudah diperingatkan agar turun tapi tetap nekat. Lantaran tahu informasi itu, saya melapor ke Polsek Jatisrono, Rabu (16/11/2202),” tuturnya.

Baca: Diduga Pikun, Kakek 57 Tahun Hilang di Jalur Pendakian Gunung Sindoro

Kapolsek Jatisrono, AKP Sukardi, membenarkan soal laporan dari Sri Lestari yang mengadukan ihwal hilangnya keberadaan Sarikun. Pihaknya telah membuat surat keterangan orang hilang, Kamis (17/11/2022) pagi.

Setelah surat keterangan bernomor B/02/XI/2022/SekJto terbit, AKP Sukardi mengaku mulai melakukan penyisiran bersama Tim Search And Rescue (SAR) Wonogiri.

”Tapi hingga saat ini keberadaan Mbah Sarikun masih belum ditemukan. Karena cuacanya hujan dan mulai berkabut, pencariannya dihentikan. Pagi ini [Jumat] informasinya Tim SAR, sukarelawan, Polsek Jatipurno, dan Koramil melakukan pencarian lagi di Hutan Seper,” terangnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.