Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

AKP Lamsir, Anggota Polri di Grobogan yang Gemar Berbagi

AKP Lamsir, Anggota Polri di Grobogan yang Gemar Berbagi
Kapolsek Kradenan AKP Lamsir saat menyalurkan bantuan pada kaum duafa di kampung halamannya, Desa Tunggu, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Grobogan – Sudah menjadi tugas anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk melayani dan mengayomi masyarakat. Tak sekadar itu, anggota Polri juga dituntut peka terhadap sekitar untuk selalu memberikan sumbangsihnya.

Seperti yang dilakukan AKP Lamsir. Anggota Polri yang bertugas sebagai Kapolsek Kradenan, Polres Grobogan ini gemar untuk menyantuni fakir miskin, kaum duafa dan anak yatim di kampung halamannya.

Dia konsisten melakoni bakti sosial itu sejak 2002 lalu. Di mana saat itu, ia pindah dari Brimob Aceh ke Brimob Semarang, hingga sekarang menjadi Kapolsek Kradenan, Polres Grobogan.

’’Tiap 40 hari sekali selalu saya sempatkan waktu untuk berbagi. Biasanya membagikan beras pada kaum duafa, fakir miskin, dan anak yatim,’’ kata AKP Lamsir, Jumat (18/11/2022).

Baca: Pesan Kapolres Grobogan saat Pembaretan Bintara: Jangan Bikin Rusuh

Kegiatan Jum’at bersedekah itu dilakoninya secara door to door. Dengan berjalan kaki, Lamsir menyambangi sasaran yang akan diberikan bantuan.

Ada 67 orang duafa dan 21 anak yatim di kampung halamannya, Desa Tunggu, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan yang dibantu. Kegiatan itu rutin dilakukannya selama 40 hari sekali.

Ia memilih menyalurkan bantuan secara door to door lantaran ingin menunjukan baktinya. Selain itu, dengan door to door, ia juga bisa mengetahui kondisi lingkungan dan menampung aspirasi serta keluhan masyarakat.

’’Saya ingin berbagi kebahagiaan dan meringankan beban masyarakat. Lebih lagi, saat ini masyarakat dihadapkan dengan kenaikan harga BBM di saat pemulihan ekonomi usai Pandemi Covid-19,” ujar penerima penghargaan anggota Polres Grobogan Terbaik 2018.

Baca: Mengenal Briptu Sefin, Si Cantik Polwan Polres Grobogan yang Berprestasi

Di kesempatan ini, Lamsir mengajak para dermawan untuk peduli dengan lingkungannya. Terutama pada lingkungan yang belum terjamah bantuan.

’’Saya mengajak para dermawan agar peduli dengan lingkungan. Supaya, lingkungan yang saat ini tidak terjamah dapat diringankan bebannya,’’ imbuh Lamsir.

 

Reporter: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.