Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Anggota DPRD Jepara Dinilai Cocok Pimpin Organisasi Olahraga

KONI Jepara
Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif diskusi bersama Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

Murianews, Jepara – Sebagian organisasi olarhraga di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dinilai semakin maju. Hal itu dikarenakan salah satunya karena kepemimpinan anggota DPRD di sejumlah organisasi olahraga.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KONI Kabupaten Jepara, Syamsul Anwar, Jumat (18/11/2022). Dia melihat, posisi sejumlah anggota dewan di beberapa cabor ini sangat membantu perkembangan olahraga di Jepara.

“Harapannya, jumlahnya juga terus bertambah,” kata Syamsul.

Syamsul menyampaikan, salah satu yang membanggakan adalah cabang olahraga karate. Cabor ini diketuai oleh Ketua DPRD Jepara, Haizul Ma’arif. Jika dilihat hasil Pra Porprov 2017 mengalami kenaikan signifikan. Juga jumlah cabor yang lolos juga bertambah.

“Kemarin 22 cabor sekarang sudah ada 33 cabor yang lolos. Bahkan beberapa masih menunggu Pra Porprov seperti renang, dan voli,” jelas dia.

Tak hanya itu, dari jumlah atlet juga mengalami peningkatan, awalnya hanya 208 atlet (2018), sekarang sudah mencapai 300 atlet. Ini membuktikan bahwa Olahraga di bawah naungan KONI sudah mulai tertata.

BACA JUGA: KONI Jepara Keluhkan Anggaran Persiapan Proprov 2023 Kurang

Sementara itu, Haizul Ma’arif, menyampaikan bahwa sebagai bentuk perhatian pada bidang olahraga, sudah banyak anggota DPRD yang menjadi anggota maupun Ketua cabor yang ada di Jepara. Dari 50 anggota sekitar 20 persen atau 10 anggota memimpin cabor yang ada di Jepara.

“Kebetulan saya juga menjadi ketua cabor FORKI atau karate. Juga teman-teman di cabor lain,” katanya.

Haizul melihat, prestasi Jepara semakin meningkat. Apalagi akan menghadapi Porprov September 2023 mendatang. Tidak hanya sebagai peserta, Jepara juga ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaran Porprov untuk 10 cabor.

“Sebagai tuan rumah jangan sampai kita mengecewakan,” tegas Haiz.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.