Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

167 Orang di Kudus jadi Mualaf Tahun Ini

Ketua Rumah Mualaf Kudus MUI Kudus, Shodiqun. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

Murianews, Kudus – Sebanyak 167 warga Kabupaten Kudus, Jawa Tengah menjadi mualaf tahun ini. Mereka kini dibina dan diampingi Rumah Mualaf Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kudus.

”Mereka butuh pembinaan dan bimbingan. Karena alasan mereka masuk Islam itu beragam. Mulai dari faktor ekonomi, politik, dan percintaan karena alasan pasangan. Namun, selalu saya sampaikan menjadi mualaf harus ikhlas,” kata Ketua Rumah Mualaf Kudus yang juga sebagai Ketua Komisi Dakwah MUI Kudus, Jumat (18/11/2022).

Ke depannya pihaknya akan mulai membentuk beberapa program-program di Rumah Mualaf. Para pengurus Rumah Mualaf dilantik Jumat hari ini di IAIN Kudus.

Baca: Pengurus Rumah Mualaf MUI Kudus Dikukuhkan

Bupati Kudus HM Hartopo yang mengadhiri pelantikan mewanti-wanti jangan sampai ada orientasi lain dari keinginan menjadi mualaf.

”Jangan sampai ada orientasi lain seperti ekonomi, bisnis, politik hingga percintaan. Tetapi memang benar-benar ikhlas jadi mualaf,” ujarnya.

Hartopo mengapresiasi warga Kudus yang mau menjadi mualaf. Terlebih menurut Hartopo menjadi berpindah agama tidaklah mudah.

”Karena pasti ada tekanan juga entah dari keluarga atau orang lain,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.