Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Santri Ngruki yang Hilang Terseret Ombak di Gunung Kidul Ditemukan Meninggal

Ilustrasi

Murianews, Sukoharjo — Satu santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki Sukoharjo yang sebelumnya hilang terseret ombak di Pantai Seruni Kelurahan Tepus, Gunung Kidul, ditemukan meninggal dunia, Jumat (18/11/2022).

Korban ditemukan setelah dicari tim SAR DIY usai dinyatakan hilang saat mandi di Pantai Seruni Kamis (17/11/2022) pagi. Setelah melakukan pencarian lebih dari 24 jam, korban akhirnya ditemukan pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Ryan Samudra Anggota SAR DIY mengatakan, korban diketahui bernama Muhammad Yuski Fahimudin (18), asal Gesing RT 5 RW 1 Banjarsari, Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur. Jenazah korban ditemukan di Pantai Ngandong yang berjarak 3,1 km dari lokasi kejadian.

Baca: 5 Santri Al Mukmin Ngruki Terseret Ombak di Gunung Kidul, 1 Hilang

”Korban diketemukan di Pantai Ngandong pada Jumat (18/11/2022) sekitar pukul 10.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Dengan diketemukannya korban, kini Posko Operasi SAR Gabungan, resmi di tutup. Semua unsur operasi pencarian telah dikembalikan ke satuannya masing-masing.

Sementara saat ini jenazah korban berdasarkan standar operasional prosedur (SOP) dibawa ke rumah sakit untuk diidentifikasi yang kemudian dipulangkan ke rumah duka.

Sebelumnya korban bersama rombongan dari Pondok Pesantren Al Mukmin Sukoharjo menginap bersama kurang lebih 100 orang di Pantai Seruni sejak Rabu (16/11/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kamis (17/11/2022) pagi sekitar pukul 05.30 WIB korban bersama empat rekannya mandi di pantau dan diduga terlalu ke tengah. Nahas, saat kejadian kelimanya terseret ombak dan korban tak bisa menyelamatkan diri.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.