Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kalah Setengah Lusin dari Prancis U-20, STY Berdalih

Timnas Indonesia U-20
Shin Tae yong memberikan dalih setelah Timnas Indonesia U-20 kalah setengah lusin dari Prancis U-20. (pssi)

Murianews, Murcia – Kalah setengah lusin dari Prancis U-20, STY berdalih. Pelatih Timnas Indonesia U-20 itu membeberkan sejumlah alasannya, usai kalah 0-6 dari Prancis U-20.

Kekalahan tersebut menurut Shin Tae yong disebabkan oleh beberapa hal. Pertama adalah karena masalah kebugaran para pemain. Mereka belum mendapatkana kondisi terbaik, setelah perjalanan cukup jauh dari Turki.

Marcelino Ferdinan hanya punya waktu sehari istirahat setelah menjalani perjalan jauh. Selain itu sebelumnya mereka di Turki juga baru saja menjalani pertandingan ujicoba terakhir.

Karena kondisi kebugaran yang belum maksimal, Shin Tae yong selanjutnya menyebut hal itu menjadikan pemainnya akhirnya membuat banyak kesalahan. Melawan Prancis U-20, Marcelino Ferdinan dkk banyak membuat kesalahan.

“(Mungkin) Karena kondisi mereka belum pulih karena kelelahan, para pemain belum bisa memberikan kemampuan terbaik di laga ini. Tentu ada evaluasi untuk tim, karena di pertandingan tadi banyak melakukan kesalahan,” ujar Shin Tae Yong dikutip dari situs PSSI.

BACA JUGA: Pemain Timnas Indonesia U-20 Dinilai Penakut

Dalih lain yang diutarakan oleh Shin Tae yong adalah masalah mentalitas para pemainnya Menghadapi tim besar, para pemainnya seperti sudah kalah sebelum bertanding. Mereka tidak memiliki keyakinan bisa melakukan hal terbaik.

Melawan Prancis U-20, Shin Tae yong melihat para pemainnya mengalami goyah mental. Hal ini sudah seringkali diutarakannya, jika menghadapi pemain-pemain dengan postur yang lebih tinggi, mereka mengalami minder.

“Kami ingin jika pemain melawan tim yang kuat serta kualitasnya diatas mereka agar jangan takut dan harus kuat mental. Kemampuan pemain sebenarnya baik sekali, namun karena takut duluan jadi kita tidak bisa menampilkan permainan terbaik,” ungkap Shin Tae Yong.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: PSSI

Ruangan komen telah ditutup.