Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kontingen Atlet Porwanas PWI Jateng Dilepas Gubernur

Siwo PWI Jawa Tengah
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berfoto bersama dengan para atlet wartawan Siwo PWI Jawa Tengah yang akan turun di Porwanas XIII 2022.(Muianews/istimewa)

Murianews, Semarang – Kontingen atlet Porwanas PWI Jateng dilepas Gubernur Ganjar Pranowo. Acara pelepasan dilakukan di halaman Gedung Pers Jawa Tengah, Kamis (17/11/2022).

Kontingen Atlet wartawan PWI Jawa Tengah yang tergabung dalam Siwo PWI Jawa Tengah akan turun di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIII 2022. Porwanas XIII digelar di Malang Raya, mulai 20-29 November 2022.

Dalam kesempatan tersebut Ganjar Pranowo menyatakan, arena Porwanas jelas bukan sepenuhnya menjadi ajang berkompetisi di bidang olahraga. Namun lebih dari itu, arena ini adalah sebuah ajang untuk bersilahturahmi.

Melalui Porwanas, para wartawan se-Indonesia bisa berkumpul dan bersilaturahmi. Dari sana bisa terjadi diskusi dan bertukar pengalaman tentang daerah dan hal lainnya.

“Ini forum silaturahmi yang bisa bertukar pendapat pikiran apapun tentang kewartawanan se Indonesia tapi sisi lain tentu saja mereka juga punya bakat, talenta dan hobi untuk berolahraga,” ujarnya.

Orang nomor satu di Jawa Tengah ini memberikan apresiasi terhadap semangat para wartawan di Jawa Tengah yang masih berkegiatan olahraga. Di tengah kesibukan liputan, para wartawan menyempatkan diri untuk menjaga kebugaran dengan olahraga.

“Tapi sisi lain pasti banyak tulisan-tulisan yang menarik tentang olahraga, tentang kewartawanan dan tentang berita baik. Saya doakan PWI Jateng juara,” ucapnya.

BACA JUGA: PT Sukun Wartono Indonesia Sponsori Siwo PWI Jateng

Selanjutnya Ganjar Pranowo juga berpesan agar para atlet wartawan Jawa Tengah bisa menjaga kondisi di tengah pancaroba cuaca saat ini. Mereka juga diminta untuk bisa menjga nama baik Jawa Tengah.

“Nanti kalau olahraga ya hati-hati, pakai pemanasan dan stretching biar kemudian datang sehat, di sana bawa juara, dan pulang kembali bersemangat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jateng, Amir Machmud NS menyatakan Kontingen Atlet Siwo PWI Jateng yang turun di Porwanas sebanyak 69 atlet wartawan. Dari total 10 cabang olahraga, Siwo PWI Jateng berpartisipasi di sembilan cabor.

“Kita realistis soal target menang, insya Allah targetnya satu medali emas nanti dari cabang bulutangkis,” tandasnya.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.