Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Soal Pemulangan Warga Grobogan Korban Kapal Tenggelam di Batam, Sri: Kami Kawal

Soal Pemulangan Warga Grobogan Korban Kapal Tenggelam di Batam, Sri: Kami Kawal
Bupati Grobogan Sri Sumarni. (Murianews/Saiful Anwar)

Murianews, Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni mengaku belum mengetahui terkait insiden kapal tenggelam di Batam yang di antara korbannya adalah warga Grobogan. Meski begitu, pihaknya akan mengawal pemulangan sampai ke rumah duka.

’’Pemulangannya biasanya kami pantau dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Kami kawal supaya sampai ke rumah duka,’’ ujar Bupati, di Pendapa Grobogan, Kamis (17/11/2022).

Bupati menyatakan akan berkoordinasi dengan Disnakertrans dalam upaya pemulangan korban. Dia menyatakan tetap turut bertanggungjawab meskipun yang bersangkutan merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal.

’’Nanti tak (kami) koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dulu. Kalau memang nanti kesulitan, kami tanggungjawab lah (meskipun ilegal, red),’’ tambahnya.

Baca: Warga Grobogan Korban Kapal Tenggelam di Batam Sudah 16 Tahun Jadi PMI

Sebelumnya diberitakan, Sulipah, warga Desa Tambakselo, Wirosari, Grobogan menjadi korban tewas dalam insiden terbaliknya kapal perahu yang ditumpanginya pada Selasa (15/11/2022) dini hari di Batam.

Jenazah korban sebelumnya dijadwalkan tiba di rumah duka pada Kamis (17/11/2022) siang tadi. Namun begitu, secara mendadak kepulangannya ditunda oleh pihak terkait.

Hingga Kamis siang, pihak keluarga belum mendapatkan konfirmasi kapan jenazah korban dipulangkan.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.