Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kembali Diamuk Puting Beliung, Warung di Waduk Gunung Rowo Pati Kocar-kacir

Kembali Diamuk Puting Beliung, Warung di Waduk Gunung Rowo Pati Kocar-kacir
Warga membersihkan puing-puing akibat angin kencang. (Murianews/Umar Hanafi)

Murianews, Pati – Bencana angin puting beliung kembali mengamuk di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis (17/11/2022). Sejumlah warung di area Waduk Gunung Rowo pun kembali kocar-kacir.

Salah satu warga setempat, Wartini mengungkap, sebelum kejadian wilayah tersebut diguyur hujan disertai angin. Sekitar pukul 12.00 WIB, angin puting beliung datang sehingga membuat beberapa warung di desanya porak-poranda.

’’Sekitar pukul 12.00 WIB. (Ada, red) Puting beliung. Ada empat warung. Didirikan sekitar satu minggu sudah ambruk,’’ ujar Wartini.

Baca: Angin Kencang Ngamuk di Waduk Gunung Rowo Pati, Puluhan Warung Porak-poranda

Di ketahui, warung yang berdiri di area Waduk Gunung Rowo merupakan bangunan semi permanen. Selain warung, jaringan listrik dan jaringan internet juga terputus.

’’Udan langsung angin. Hujan tidak terlalu kencang tetapi anginnya,’’ kata dia yang mempunyai warung Bu Tin ini.

Kejadian itu merupakan yang kedua pada bulan ini. Sebelumnya, pada Jumat (4/11/2022) lalu, puluhan warung di Gunung Rowo juga diterjang angin kencang. Setidaknya 33 warung di wilayah itu rusak.

Selain puluhan warung, beberapa pohon juga tumbang pada kejadian kala itu. Jaringan listrik juga terputus. Waktu itu Wisata Waduk Gunung Rowo pun ditutup sementara.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.