Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

222 CPNS Diambil Sumpah, Ini Pesan Pj Wali Kota Salatiga

Penjabat Wali Kota Salatiga Sineong N Rachmadi saat menandatangani SK dan pengambilan sumpah PNS Salatiga, Kamis (17/11/2022). (Istimewa/Humas Pemkot Salatiga)

Murianews, Salatiga – Sebanyak 222 CPNS formasi 2019 dilantik dan diambil sumpah janji sebagai pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aula Kaloka Gedung Setda Lantai 4, Kamis (17/11/2022). Pelantikan dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi.

Dalam sambutannya, Sinoeng N Rachmadi menekankan pentingnya integritas. Ia menilai perasaan syukur menjadi PNS, harus dibarengi dengan pembuktian profesinalisme dan kinerja.

”Semakin bersemangat dalam menjalankan tugas dan fungsi secara profesional, bertanggung jawab, berdedikasi tinggi, serta amanah sebagai abdi masyarakat itu merupakan wujud syukurnya. Jadi syukur itu harus profesional,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Baca: Terima SK, 324 CPNS di Wonogiri Diambil Sumpah

Ia juga meminta PNS untuk berkomitmen memberikan pelayanan prima sesuai core value berahklak.

Sineong menyebut dalam menjaga integritas pun harus memulai dari diri sendiri. Misalnya mulai dari rotasi dan mutasi pejabat.

”Kerahasian dalam penempatan saya jaga betul, sehingga kali pertama saya melakukan rotasi, nama pejabat saya bacakan sendiri dan diketik dilokasi pelantikan,” jelas dia.

Dalam menjalankan tugas pelayanan, ia juga mengajak semua untuk dilaksanakan dengan cepat dan mudah, kalau bisa ditambah ramah.

Dirinya pernah mendapat keluhan dari warga yang ketika dilayani dengan muka PNS yang jutek.

”Saya jawab mungkin sedang ada masalah dengan istri dan juga mungkin cicilan sedang menunggu. Yang pertama yang harus dilakukan adalah mohon maaf kepada masyarakat yang komplain. Terakhir saya mengingatkan juga terkait pentinganya pengabdian kepada keluarga, ibu, istri/suami,” papar dia.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.