Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ditangkap, Pelaku Begal Guru MI di Blora Diancam 12 Tahun Penjara

Ditangkap, Pelaku Begal Guru MI di Blora Diancam 12 Tahun Penjara
Ilustrasi. (Freepik)

Murianews, Blora – Dua pelaku begal terhadap Dwi Cahyani Lufitasari (18), seorang guru MI di Blora berhasil diamankan petugas Sat Reskrim Polres Blora. Keduanya dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Pelaku diketahui berinisial K (28) seorang warga Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora dan MAF (29) seorang warga Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang. Mereka diamankan di wilayah Blora dan Rembang.

’’Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat pasal 365 KUH Pidana dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara,’’ jelas Kasat Reskrim Polres Blora AKP Supriyono, Kamis (17/12/2022).

Baca: Niat Menolong, Guru MI di Blora Malah Dibegal

Bersama pelaku, petugas turut mengamankan barang bukti berupa satu unit motor Honda Supra X 125 warna hitam bernopol K-3901-KY berikut STNK dan sebuah ponsel merk Oppo A9.

’’Total kerugian korban sekira Rp 13.000.000,’’ katanya.

Diberitakan, seorang guru MI di Blora Dwi Cahyani Lufitasari (18) warga Desa Kemiri, Kecamatan Jepon menjadi korban begal. Saat itu, korban terperdaya pelaku yang berpura-pura minta pertolongan untuk diantarkan ke Desa Tempuran karena istrinya mau melahirkan.

Namun, diperjalanan, korban tiba-tiba diturunkan dan pelaku membawa kabur motor milik korban. Korban pun sempat terjatuh dan terseret lantaran mempertahankan kendaraan miliknya itu.

Baca: Pelaku Begal Perempuan di Grobogan Ditangkap

Kasat Reskrim berpesan pada masyarakat agar tidak mudah percaya kepada orang yang tidak dikenal. Menurutnya, modus kejahatan saat ini terus berkembang dan masyarakat diminta agar selalu waspada.

’’Kita harus tetap hati hati dan waspada, dewasa ini banyak modus pelaku tindak kejahatan,’’ pungkasnya.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.