Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hadi Tjahjanto: Kalau Pun di Belakang Mafia Tanah ada Jenderal, Saya Tidak Takut!

Hadi Tjahjanto: Kalau Pun di Belakang Mafia Tanah ada Jenderal, Saya Tidak Takut!
Menteri ATR BPN, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto saat berkunjung di Masjid Pondok Pesantren Al Muhammad Wonorejo, Kecamatan Cepu. (Murianews/Kontributor Blora)

Murianews, Jakarta – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto menyerukan kepada masyarakat agar tidak takut dengan mafia tanah. Dia mengatakan jika mafia tanah memang masih ada di mana-mana.

Bahkan, lanjut Hadi, keberadaan mafia tanah di Indonesia ini cukup meresahkan masyarakat. Sebab, mereka mengambil keuntungan untuk keperluannya sendiri dengan mengorbankan tanah milik orang lain.

Hadi Tjahjanto juga buka-bukaan kalau di balik mafia tanah ini ada oknum jenderal yang mendukung. Namun ia menyatakan tidak takut dan berkomitmen memberantas mafia tanah.

Baca: Polda Selidiki Keterlibatan Oknum BPN di Kasus Mafia Tanah di Salatiga

”Mafia di mana pun akan saya gebuk, saya tidak takut. Walaupun ada yang bisiki, ‘Pak itu ada jenderalnya di belakang’. Tidak takut. Walaupun saya purnawirawan saya juga pernah menggunakan pangkat jenderal. saya akan hajar mereka,” tegas Hadi, dikutip dari Detik.com, Kamis (17/11/2022).

Hadi pun menjelaskan alasan keberaniannya itu dalam menghadapi para oknum jenderal yang berada di belakang mafia tanah tersebut. Kekuatan utamanya yakni dukungan 1.000 persen dari para pejabat Polri dan TNI.

”Saya ngomong ke Kapolri saja selesai, karena Kapolri sudah menyatakan 1.000 persen mendukung saya. Saya mau ngomong ke Pak Dudung (Jenderal TNI) saja sudah selesai, karena Pak Dudung sudah menyatakan saya dukung 1.000 persen terkait dengan mafia tanah,” jelasnya.

Baca: Polda Jateng Bongkar Kasus Mafia Tanah di Salatiga, 3 Orang Jadi Tersangka

Hadi mengatakan, ada satu hal yang ditakuti para oknum ini apabila ketahuan mendukung para mafia tanah, yaitu dipastikan jabatannya akan dicopot. Karena itulah, menurutnya, kondisi ini menjadi salah satu kekuatannya.

”Dan saya sendiri mantan Panglima TNI, yang juga masih bisa berkomunikasi dengan 3 angkatan dan Polri. Dan itu modal saya dan saya memang tidak takut,” tegasnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.