Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pameran Otomotif GIIAS Semarang 2022 Digelar Pekan Depan, Ini Brand Kendaraan yang Hadir

Pameran Otomotif GIIAS Semarang 2022 Digelar Pekan Depan, Ini Brand Kendaraan yang Hadir
Foto: Pemaparan beberapa merek kendaraan yang tampil di GIIAS Semarang 2022 (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

Murianews,Kudus – Puluhan kendaraan mobil atau motor akan memeriahkan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2022.

GIIAS Semarang 2022 rencananya akan digelar selama lima hari, 23-27 November 2022 di Marina Convention Center.

Berbagai brand besar industri otomotif  akan unjuk gigi menampilkan model hingga teknologi kendaraan terbaru yang mereka miliki. ”Ada sembilan pabrikan kendaraan penumpang yang ikut dalam pameran GIIAS Semarang 2022. Kemudian ada juga beberapa produk otomotif roda dua,” kata Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara, Rabu (16/11/2022).

Baca juga: Pameran Otomotif GIIAS 2022 Akan Hadir di Semarang

Ia merincikan, sejumlah merek mobil atau kendaraan penumpang yang akan hadir tersebut. Di antaranya, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling.

Selain itu, ada juga enam merek sepeda motor, mulai Benelli, Keeway, ExoticBike, Pacific E-Series, Polytron, serta United E-Motor.

”Kendaraan teknologi dan model terbaru baik kendaraan konvensional ataupun kendaraan listrik akan ditampilkan, dan menarik perhatian pengunjung,” jelasnya.

Menurut dia, GIIAS Semarang akan menjadi ajang membuka informasi dan memperkenalkan kepada khalayak luas tentang perkembangan industri otomotif terbaru yang cukup pesat di Jawa Tengah.

Terlebih, dari pengalamanya beberapa tahun terakhir, gelaran GIIAS mampu memberikan dorongan bagi pencapaian di Industri otomotif.

”Kami akan terus mengupayakan penyelenggaraan GIIAS di kota-kota lain,” imbuhnya.

 

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Dani Agus

Ruangan komen telah ditutup.