Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pameran Otomotif GIIAS 2022 Akan Hadir di Semarang

Konferensi Pers GIIAS Semarang 2022. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

Murianews, Semarang – Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2022 untuk kali pertama akan digelar di Kota Semarang JawaTengah. Even yang menampilkan perkembangan industri otomotif ini akan digelar di Marina Conventuon Center 23-27 November 2022.

Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara mengatakan, GIIAS 2022 di Kota Semarang ini digelar setelah melihat perkembangan industri otomotif di Jateng yang cukup pesat.

Pencapaian pertumbuhan penjualan otomotif domestik Jawa Tengah sendiri saat ini berada di posisi empat di Indonesia dalam periode 2018-2021.

”Pameran ini untuk mendukung perkembangan industri otomotif,” katanya dalam jumpa pers di Semarang, Rabu (16/11/2022).

Dalam GIIAS yang digelar selama lima hari itu, akan menampilkan perkembangan teknologi terbaru di industri otomotif. Kendaraan yang ditampilkan nanti berbagai macam, baik kendaraan konvensional ataupun kendaraan listrik.

Baca: Honda ST125 Dax Diluncurkan di GIIAS 2022, Intip Kelebihan Motor Ikonik Seharga Rp 81 jutaan Ini

Dalam even GIIAS ini masyarakat tak hanya melihat kendaraan yang dipajang saja. Melainkan bisa melakukan test drive terhadap puluhan kendaraan di jalur test drive yang sudah disediakan.

”Ada sembilan produk brand mobil dan beberapa merrk motor. Tentunya pengunjung akan mendapatkan kesempatan untuk mencari tahu keunggulan kendaraan dengan test drive langsung sejauh 2 kilometer,” ungkapnya.

Baca: Daihatsu Luncurkan Rocky Facelift di GIIAS 2022, Ini Harga dan Spesifikasinya

Selain pameran, pengunjung juga dimanjakan bebrbagai macan program. Seperti meet and greet bersama komunitas otomotif, music corner, hingga area outdor yang dipenuhi oleh beragam kuliner yang bisa dinikmati.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.