Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sepak Bola Pati Bidik Tiket Porprov Jateng 2023

Sepak Bola Pati
Tim sepak bola Pra Porprov Kabupaten Pati saat menjalani latihan beberapa waktu yang lalu. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Pati – Sepak bola Pati bidik tiket Porprov Jateng 2023. Cabang olahraga (cabor) Sepak Bola Pati akan bertanding di Pra Porprov mulai Minggu (20/11/2022) mendatang.

Tim sepak bola Kabupaten Pati akan melawan tiga tim dari pantura. Masing-masing, Kabupaten Kudus, Rembang dan Blora. Mereka akan merebutkan tiket untuk berlaga di Porprov Jateng 2023.

Manajer tim sepak bola Porprov Pati, Hayyin Nu’man mengaku optimistis timnya bakal berbicara banyak dalam kompetisi ini. Ia membidik tiket lolos untuk pertama kalinya di ajang Porprov Jawa Tengah.

”Pati belum pernah lolos Porprov. Semoga tahun ini mencetak sejarah bisa lolos sekaligus merebut medali,” papar pria yang juga Wakil Ketua Askab PSSI Pati ini.

Optimisme itu melihat materi pemain yang dianggap lebih baik. Materi pemain yang dimiliki tim Porprov Pati adalah pemain Liga 3. Selain itu mereka sudah sejak lama berkumpul sehingga sudah memiliki chemistry yang baik.

BACA JUGA: Pemkab Jepara Janjikan Bonus Besar untuk Prestasi Porprov 2023

”Saat ini persiapan tim sedang masuk tahap pemantapan taktik dan finishing touch. Sepak bola tidak bisa hanya 11 lawan 11 pemain. Ada banyak faktor, manajemen, suporter, dan lainnya. Semoga target lolos ke Porprov tercapai,” kata dia.

Tim sepak bola Pati bakal menjalani pertandingan perdananya pada 20 November menghadapi tim Rembang di Kota Garam tersebut. Setelah itu bakal menjamu Blora pada 23 November dan menjamu Kudus pada 27 November.

Hanya juara grup saja yang bisa lolos ke Porprov 2023.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.