Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Berkah Mart Rejosari Grobogan Dibobol Maling

Berkah Mart Rejosari Grobogan Dibobol Maling
Minimarket di Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah yang  dibobol maling pada Selasa (16/11/2022) kemarin sudah beroperasi normal lagi. (Murianews/Saiful Amwar)

Murianews, Grobogan – Toko modern atau minimarket Berkah Mart di Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah dibobol maling. Uang sebesar Rp 20,7 juta lenyap digondol maling dalam aksinya itu.

Peristiwa itu pertama kali diketahui Nila, pekerja toko tersebut pada Selasa (15/11/2022). Saat itu, sekitar pukul 05.45 WIB dia menuju gudang usai membuka toko.

Saat itulah, dia mendapati brangkas di gudang dalam kondisi rusak. Saat dicek, uang di dalamnya sudah tidak ada. Dia juga mendapati atap bangunan sudah kondisi rusak.

Mengetahui itu, dia pun melaporkannya kepada rekan sesama pekerja. Kejadian itu akhirnya dilaporkan ke Polsek Grobogan.

Baca: 131 Orang Meninggal Karena Kecelakaan di Grobogan

Kapolsek Grobogan AKP Sunarto mengatakan, uang yang berhasil dibawa kabur pencuri yakni sebesar Rp 20.700.000. Selain itu, pemilik toko juga menderita kerugian lain.

’’Kerusakan brangkas kurang lebih Rp 6 juta dan kerusakan bangunan sekitar Rp 1 juta,’’ kata dia, Rabu (16/11/2022).

Kapolsek menambahkan, pelaku diduga memanjat ke atap toko sebelum kemudian menggunting seng. Pelaku lalu menjebol atap untuk masuk ke dalam toko.

’’Pelaku kemudian membobol brankas di dalam gudang kemudian mengambil uang di sana,’’ paparnya.

Baca: Marak Pencurian Helm di Grobogan, Ini Tindakan Polisi

Setelah menerima laporan tersebut, petugas pun mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP bersama Inafis Polres Grobogan dan Unit resmob Polres Grobogan.

Petugas juga telah mengecek CCTV di sekitar TKP serta jalur yang diduga di lalui terlapor.

’’Kami juga memeriksa pelapor atau korban dan saksi-saksi. Kami juga kordinasi dengan unit resmob polres Grobogan untuk ungkap pelaku,’’ tutupnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.