Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PKL Taman Menara Kudus Tetap Boleh Jualan saat Revitalisasi Dilaksanakan

Kios di Kawasan Taman Menara Kudus. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

Murianews, Kudus – Revitalisasi Taman Menara Kudus, Jawa Tengah, segera dilaksanakan. Sebanyak 21 pedagang kaki lima (PKL) yang tidak akan direlokasi ke Terminal Wisata Bakalan Krapyak tetap dapat berjualan.

Diketahui, total PKL di kawasan Taman Menara Kudus ada 65 PKL. Dari jumlah tersebut sebanyak 44 nantinya akan direlokasi ke Terminal Wisata Bakalan Krapyak tahun depan. Sedangkan 21 PKL tetap berada di kawasan Taman Menara Kudus.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus, Mutrikah mengatakan, sebanyak 21 PKL tersebut tetap diperbolehkan berjualan.

”Tetap kondisional, kalau dapat berjualan tetap berjualan, yang penting tidak terganggu dengan pelaksanaan pembangunan,” katanya, Rabu (16/11/2022).

Baca: Ada 15 PKL Taman Menara Kudus Tak Aktif Jualan, Bagaimana Nasibnya saat Relokasi?

Mutrikah menyebut, pembangunan bakal dilaksanakan di bulan ini. Perkiraan pembangunannya berakhir hingga akhir tahun ini.

”Akhir tahun ini selesai pembangunannya. Semoga kegiatannya berjalan lancar,” imbuhnya.

Sementara itu, Rodliyah, Ketua Paguyuban PKL Taman Menara Kudus mengatakan pihaknya hanya dapat mengikuti aturan. Pihaknya kemungkinan tetap berjualan.

”Rencananya tetap berjualan walaupun ada pembangunan. Kalau tidak jualan kami mau makan apa,” ujarnya.

Baca: PKL Taman Menara Direlokasi Permanen, Tempat Penampungan Digeser

Namun, pihaknya tetap fleksibel. Dalam hal ini, asalkan tidak terganggu pembangunan dirinya tetap berjualan.

”Yang penting tidak terganggu, kami akan tetap jualan. Tetapi kalau misalnya nanti debu dari pembangunannya masuk ke area kios ya kami tutup dahulu,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.