Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

KTT G20

Momen Ketika Jokowi Ajak Kepala Negara KTT G20 “Nyangkul” Bareng di Bali

Momen Ketika Jokowi Ajak Kepala Negara KTT G20 "Nyangkul" Bareng di Bali
Para kepala negara tampak mengangkat cangkul bersamaan (tangkapan layar)

Murianews, Bali – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para kepala negara yang hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 untuk menanam mangrove. Mereka pun berkumpul di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Bali untuk melakukan penanaman.

Dilihat dari tayangan Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (16/11/2022), Jokowi dan mayoritas pemimpin dunia menggunakan pakaian berwarna putih. Beberapa di antaranya memakai topi G20.

Jokowi berjalan bersama para pemimpin dunia sambil memberikan penjelasan. Selain itu, ada seorang pemandu yang bertugas menjelaskan tentang Tahura.

Baca: Tiga Tari Tradisional Ditampilkan di Spouse Program KTT G20 di Bali

Setelah sampai di pusat penanaman, Jokowi dan para kepala negara lain sudah siap untuk memegang cangkul. Kemudian mereka menanam mangrove di Tahura. Setelah selesai, para kepala negara itu mengangkat cangkul dan melihat ke arah kamera.

Selanjutnya, mereka berjalan ke titik Tahura yang lain. Jokowi bahkan sempat terlihat jongkok untuk memperlihatkan tanaman ke para delegasi.

Baca: Ratusan Mobil Listrik Digunakan untuk Sukseskan KTT G20 di Bali, Ini Daftarnya

Momen kunjungan itu juga menjadi kesempatan untuk berbincang di antara para pemimpin dunia. Beberapa di antara mereka terlihat berbincang sambil berjalan di sekitar Tahura.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Youtube Sekretariat Presiden

Ruangan komen telah ditutup.