Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

KTT G20

Momen Presiden Prancis Jalan Kaki di Bali dan Gendong Bayi

Momen Presiden Prancis Jalan kaki di Bali dan Gendong Bayi
Presiden Prancis saat menggendong bayi warga Bali (Kompas.com)

Murianews, Bali – Momen tak terduga kembali mewarnai gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Usai jamuan makan malam, Presiden Prancis Emmanuel Macron tiba-tiba turun dari mobil dan memilih berjalan kaki di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Selasa (15/11/2022) malam.

Emmanuel Macron berjalan kaki sepanjang dua sambil menyapa warga yang ada di sekitar jalan tersebut. Bahkan, Marcon tak segan untuk melempar senyum lebarnya kepada warga.

Sambil berjalan, Marcon kemudian melihat bayi yang digendong oleh ibunya. Marcon pun kemudian meminta izin untuk turut menggendong bayi tersebut.

Baca: Tiga Tari Tradisional Ditampilkan di Spouse Program KTT G20 di Bali

Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendin menjelaskan, peristiwa ini termasuk kejadian tak terduga. Emmanuel Macron tiba-tiba turun dari mobil dan berjalan kaki. Menurutnya hal itu menunjukkan pemimpin dunia anggota KTT G20 merasa aman.

”Kita bersyukur bahwa para pimpinan dunia yang menjadi anggota KTT G20 merasa aman dan terkesan dengan keramahan masyarakat Bali,” kata Effendin, Rabu (16/11/2022).

Baca: Kopi Tjolo Kudus Mejeng di G20 Bali

Effendin menjelaskan, Polri telah mempersiapkan pengamanan untuk KTT G20 selama setahun belakangan ini.

Petugas telah mengantisipasi pengamanan terhadap kejadian di luar dugaan seperti turunnya Macron dari mobil.

”Alhamdulillah beliau mulai jalan kaki dari pintu keluar GWK sampai dengan Politeknik sejauh 2 kilometer,” katanya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Ruangan komen telah ditutup.