Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Thailand Terancam Tak Bisa Nikmati Siaran Piala Dunia 2022

Siaran Piala Dunia
Thailand terancam tak bisa nikmati siaran Piala Dunia 2022. (grafis)

Murianews, Bangkok – Thailand terancam tak bisa nikmati siaran Piala Dunia 2022. Hal ini terjadi setelah mereka tidak kunjung mendapatkan kesepakatan harga hak siar Piala Dunia 2022.

Pihak Thailand masih berusaha untuk menawar harga, terkait dengan paket hak siar Piala Dunia 2022. Namun demikian, FIFA dalam hal ini tidak memberikan tanggapan.

Situasi ini menjadikan Thailand menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang belum mendapatkan hak siar Piala Dunia 2022. Mengingat Piala Dunia yang tinggal sepekan lagi, mereka terancam tak bisa menikmati siaran Piala Dunia 2022.

Thairath, salah satu media di Thailand melaporkan, FIFA belum memberikan tanggapan mengenai masalah ini. Thailand dilaporkan meminta agar harga hak siar yang mencapai US$30 juta bisa diturunkan.

Disisi sisi lain, FIFA bersikeras tidak mau menurunkan harga itu. Bahkan FIFA tidak menjual sub-paket pada mereka. Dengan kata lain, FIFA meminta Thailand untuk membeli paket 64 pertandingan.

BACA JUGA: Piala Dunia 2022, Termahal Sepanjang Sejarah

“Sudah 3 hari, FIFA masih belum menanggapi kami. Pada 14 November 2022, jika terus tidak menerima sinyal dari Federasi Sepak Bola Dunia, Thailand akan terus mengirimkan kembali surat negosiasi,” kata Dr. Kongsak Yodmanee, kepala Departemen Umum Olahraga Thailand (SAT).

Masih menurut laporan Thairath, harga yang dipatok FIFA terlalu tinggi untuk mereka. Hal itu dikarenakan anggaran mereka hanya bernilai kurang dari US$ 16 Juta. FAT (Federasi Sepak Bola Thailand) dan SAT tidak berani menanggung kekurangan biaya itu.

Karena itu, mereka masih terus mencoba untuk melakukan negosiasi dengan FIFA untuk dapat harga yang seusai. Dalam tahap akhir mereka berharap bisa mendapat simpati.

Melihat situasinya, Thailand berpotensi tidak bisa menikmati siaran Piala Dunia 2022. Jika ini terjadi, jelas akan menjadi sesuatu yang menyedihkan bagi para penggemar sepak bola di Thailand.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Thairath

 

Ruangan komen telah ditutup.