Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kopi Tjolo Kudus Mejeng di G20 Bali

Kopi Tjolo Kudus

Murianews, Kudus – Kopi Tjolo Kudus menjadi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, yang bisa mejeng di pameran pendamping G20 di Nusa Dua, Bali.

Produk kopi yang mengangkat hasil potensi kopi di wilayah Pegunungan Muria ini memerkan produknya di even internasional itu pada Selasa-Rabu (15-16/11/2022).

Pujiharto, Owner Kopi Tjolo menyebut sangat bangga bisa turut andil dalam even internasional yang digelar di Bali tersebut.  Pihaknya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Terlebih, selain bisa mengenalkan Kopi Tjolo, keikutsertaannya juga bisa mengangkat potensi kopi yang ada di wilayah Pegunungan Muria.

”Kopi Tjolo memang konsen untuk pengenalan potensi kopi muria. Di mana kopi muria yang sudah ada pada masa penjajahan bisa lebih berkembang,” katanya

Ato sapaan akrabnya menyebut, kopi single origin robusta akan menjadi andalan di even tersebut. Di mana wilayah Pegunungan Muria memang mayoritas dikenal dengan potensi kopi robustanya yang memiliki ciri khas tersendiri.

Baca: Buka KTT G20, Jokowi: Saatnya Kita Akhiri Perang

Pihaknya akan memberikan tester gratis bagi para tamu. Selain itu, seribuan sachet kecil kopi robusta gratis  juga akan diberikan kepada tamu sebagai sampel dan souvenir.

”Untuk tester kopi langsung seduh di lokasi kami layani dengan maksimal. Kami yakin kopi kami memiliki cita rasa khas yang lebih strong di robustanya, beda dengan daerah lain,” ungkapnya.

Baca: Negara G20 Resmi Patungan untuk Tangani Pandemi

Harapannya, dengan even tersebut Kopi Tjolo dan kopi wilayah Gunung Muria bisa memilik pasar tersendiri baik nasional ataupun di kancah internasional.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.