Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pelatih Slovakia U-20 Senang Bertemu Timnas Indonesia U-20

Slovakia U-20
Pelatih Slovakia U-20, Albert Rusnak merasa senang bisa berujicoba dengan Timnas Indonesia U-20. (internet)

Murianews, Murcia – Pelatih Slovakia U-20 senang bertemu Timnas Indonesia U-20. Albert Rusnak, pelatih Slovakia U-20 menyampaikan hal ini menjelang pertemuan dengan Timnas Indonesia U-20 di Spanyol.

Slovakia U-20 dan Timnas Indonesia U-20 akan bertemu di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week di Spanyol. Pertandingan ini sekaligus menjadi ajang ujicoba bagi kedua tim.

“Bahwa kami bisa bertemu dengan Jepang, Indonesia dan Arab Saudi, saya menyambutnya dengan tangan terbuka. Mereka adalah lawan yang berkualitas dan saya menantikannya,” kata Rusnak seperti dilansir di laman Asosiasi Sepak Bola Slovakia (SFZ).

Terlibat di turnamen yang berlangsung di Murcia, Spanyol ini menurut Rusnak menjadi kesempatan berharga bagi Tim Slovakia U-20. Pihaknya berharap para pemainnya bisa mendapatkan banyak pengalaman.

Sebelumnya, Tim Slovakia U-20 berencana akan melakukan ujicoba ke luar Eropa terkait program pemusatan latihan yang digelar. Slovakia U-20 juga akan turun di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Namun dengan bisa bermain di Spanyol dirinya merasa senang. Dengan begitu timnya bisa menajajal tim-tim dari luar Eropa.

“Saya sempat mendapat permintaan agar kami pergi ke luar Eropa pada bulan November, tapi sekarang setidaknya kami berhasil bermain melawan lawan dari luar benua,” ujarnya menambahkan.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-20 Pindah TC ke Spanyol

Di turnamen Spanyol ini, Rusnak juga menyatakan sangat antusias. Karena sekaligus bisa berkesempatan berujicoba melawan tim-tim kuat di Eropa seperti Prancis atau Spanyol. Ini kesempatan bagus bagi timnya.

“Ada juga tim lain dalam permainan tersebut, misalnya Prancis atau Spanyol. Sebelumnya, orang Prancis mengatakan bahwa mereka sudah bermain dengan kami dua kali tahun ini, jadi mereka tidak mau lagi,” kata Rusnak.

Timnas Indonesia U-20 akan berhadapan dengan Slovakia U-20 di pertandingan ke-2 di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week di Spanyol. Pada kesempatan pertama Marcelino Ferdinan akan berhadapan dengan Prancis U-20.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: SFZ

Ruangan komen telah ditutup.