Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kudus Kirim 26 Pesilat di Pra Porprov

Pra Porprov Silat
Atlet pencak silat Kudus saat berlaga di Popda beberapa waktu lalu. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

Murianews, Kudus – Kudus kirim 26 pesilat di Pra Porprov pencak silat. Kejurprov Silat Jawa Tengah 2022 akan menjadi ajang Pra Porprov. Even ini akan digelar pada 5 – 10 Desember 2022 di GOR Mustika Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Pra Porprov pencak silat tersebut akan mempertandingkan 22 kelas. Terdiri dari 16 kelas tanding dan enam kelas seni.

Dua pesilat asal Kabupaten Kudus sudah ada yang mendapatkan wildcard untuk bermain di Porprov 2023 mendatang. Mereka adalah Safira Dwi Meilani dan Annas Rais Arni Rayhan.

Ketua Umum Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengcab IPSI) Kudus, Muhammad Nur Hasyim mengatakan, sebanyak 26 atlet tersebut bakal terjun di kelas tanding dan seni.

Kelas yang akan diikuti adalah kelas tanding A putra, kelas tanding B putra, kelas tanding A putri, kelas tanding E putri, dan kelas tanding C putri. Kemudian ada kelas seni tunggal putra dan putri. Selain itu ada juga kelas seni beregu putra dan beregu putri.

“Target kami di Pra Porprov empat medali emas. Kami optimistis dapat meraih target tersebut,” katanya, Selasa (15/11/2022).

BACA JUGA: Punya Prestasi Bagus, Dua Atlet Silat Kudus Lolos Langsung ke Porprov

Muhammad Nur Hasyim menambahkan, persaingan cabang olahraga pencak silat di Jawa Tengah terbilang merata. Meski demikian, Kota Solo, Kota Semarang, dan Kabupaten Boyolali dirasa menjadi batu sandungan skuad Kota Kretek.

“Persaingan di Jateng merata. Kami sudah tahu petanya juga. Walaupun kami dengar ada beberapa daerah yang ambil atau ngebon dari daerah Jawa Timur dan Bali,” sambungnya.

Saat ini para atlet silat Kudus masih terus berlatih mempersiapkan diri. Mereka berlatih pada pagi dan sore di Tenis Indoor Sport Center, Kudus.

“Kami optimistis meraih empat medali emas di Pra Porprov ini,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.