Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Timnas Portugal Tidak Bermain Untuk Ronaldo

Timnas Portugal
Timnas Spanyol tidak bermain untuk Ronaldo. Ini ditegaskan oleh Danilo Pereira bek tengah Timnas Portugal. (internet)

Murianews, Dhoha – Timnas Portugal tidak bermain untuk Ronaldo. Pernyataan ini disampaikan oleh bek Portugal Danilo Pereira menjelang Piala Dunia 2022, pekan ini.

Isu berkaitan dengan Ronaldo menyeruak belakangan ini menjelang digulirkannya Piala Dunia. Hubungan Ronaldo dan klubnya, Manchester United mencuat, menimbulkan kontroversi.

Situasi ini bahkan diduga juga mempengaruhi ruang ganti Timnas Portugal yang akan turun di Piala Dunia 2022, Qatar. Soal ini juga mendapatkan tanggapan dari bek keturunan Brasil, Danilo Periera.

Bek yang bermain di PSG Prancis ini menilai, memberikan pernyataan dengan kata-kata santun terhadap Ronaldo. Namun demikian, secara jelas dirinya menilai bahwa secara bertahap Portugal harus ‘melupakan’ Ronaldo.

“Akan ada kritik terhadap Cristiano Ronaldo, dia sekarang adalah pemain yang disebutkan namanya setiap hari. Bahkan jika dia buruk atau melakukannya dengan baik, akan ada gosip. Jadi kami melihat ini benar-benar normal,” ujarnya memulai.

Namun demikian, Danilo menegaskan, di Piala Dunia 2022 Timnas Portugal tidak akan bermain untuk Ronaldo. Tim ini menurutnya akan bekerja dalam kerangka kolektif demi nama Portugal.

BACA JUGA: Timnas Portugal Pilih Base Camp di Tengah Gurun

Dengan demikian, Portugal tidak akan menjadi ‘pelayan’ bagi Ronaldo untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya. Portugal di Piala Dunia 2022 akan bermain sebagai tim dengan tujuan memenangkan semua pertandingan.

“Namun, orang-orang berpikir kami akan bermain untuk Ronaldo, memberikan bola lebih banyak baginya untuk mencetak gol dan dia memintanya juga? Tapi tidak, kami akan bermain untuk seluruh tim dengan tujuan memenangkan setiap pertandingan,” kata Danilo dilansir dari situs resmi FIFA.

Secara tersirat, Danilo Pereira berpendapat bahwa Ronaldo tidak akan selamanya bisa memberi sesuatu yang dibutuhkan. Peran Ronaldo di Portugal, setahap demi setahap memang harus segera dikurangi.

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: FIFA

Ruangan komen telah ditutup.