Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hadiri Haul Habib Ali, Gibran Satu Mobil dengan Anies Baswedan

Anies Baswedan menyambut kedatangan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka di Hotel Novotel Solo, Selasa (15/11/2022). (Solopos.com/stimewa)

Murianews, Solo – Mantan Gubernur DKI Anies Baswedan turut menghadiri Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Masjid Ar Riyadh, Pasar Kliwon, Solo, Selasa (15/11/2022). Ia datang bersama Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menggunakan satu mobil dari Hotel Novotel tempatnya menginap.

Sebelum ke acara Haul Habib Ali, Gibran memang terlebih dahulu menyapa Anies ke Hotel Novotel. Keduanya bahkan sempat sarapan bareng sambal berbincang, Selasa (15/11/2022).

Baca: Ribuan Jemaah Padati Haul Habib Ali Solo

Melansir Solopos.com, Gibran tiba di Hotel Novotel sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu, Anies mengenakan baju koko warna putih menyambut kedatangan Gibran di lobi hotel.

Keduanya lantas bersalaman. Bahkan, Gibran tampak dua kali menundukkan badan dan kepalanya kepada Anies sebagai tanda penghormatan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta.

Saat itu, Gibran menanyakan kabar Anies, dan dijawab Alhamdulillah oleh Anies yang dilanjutkan dengan sarapan bareng.

Setelah sarapan bareng, keduanya dalam satu mobil menuju ke lokasi haul Habib Ali di kawasan Pasar Kliwon Solo.

Sementara itu, ribuan jemaah sudah memadati puncak Haul ke-111 Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Masjid Ar Riyadh, Pasar Kliwon, Solo. Kepadatan lalu lintas pun sudah terlihat sejak pagi.

Baca: Awas Kecele, Dishub Solo Tutup Ruas Jalan Ini saat Haul Habib Ali

Beberapa ruas jalan di sisi selatan lokasi, Masjid Ar Riyadh bahkan sudah berjubel. Maklum saja, haul kali ini merupakan haul pertama kali yang dibuka untuk umum setelah dua tahun digelar tertutup karena pandemi.

Kepadatan lalu lintas terlihat mulai pukul 07.30 WIB WIB. Di ujung Jalan Veteran mulai simpang empat Gemblegan ke arah simpang empat Baturono, arus padat merayap karena banyak kendaraan peserta parkir di kanan kiri jalan.

Selain itu, kendaraan jemaah Haul baik roda dua dan empat tambah merayap mulai dari gapura alun-alun Kidul ke arah Baturono. Bercampur peserta yang jalan kaki menyebabkan arus bergerak lambat.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.