Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Awas Kecele, Dishub Solo Tutup Ruas Jalan Ini saat Haul Habib Ali

Ilustrasi. Petugas melakukan pengaturan lalu lintas saat penutupan jalan. (Dok Murianews)

Murianews, Solo — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo menutup Jalan Kapten Mulyadi dalam rangka rekayasa lalu lintas Haul ke-111 Habib Ali bin Muhammad Al Habsy.

Penutupan dulakukan dari simpang empat Pasar Kliwon sampai Simpang Baturono mulai Senin (14/11/2022) pukul 13.00 WIB dan akan berlangsung hingga Rabu (16/11/2022) pukul 16.00 WIB.

Dishub telah menyiapkan jalur-jalur pengalihan arus lalu lintas hingga lokasi-lokasi parkir bagi kendaraan jemaah haul yang diperkirakan mencapai puluhan hingga ratusan ribu orang dari berbagai daerah bahkan luar negeri.

Baca: Ribuan Jemaah Padati Haul Habib Ali Solo

Lokasi parkir juga sudah disiapkan bagi para jemaah yang menghadiri puncak agenda Haul Habib Ali hari ini di Pasar Kliwon, Solo. Lokasi tersebut yakni Alun-Alun Kidul dan Alun-Alun Utara Keraton Solo, kawasan Benteng Vastenburg, Gedung Parkir Ketandan, dan lokasi parkir Loji Wetan.

Sementara dari panitia, telah menyiapkan lima ton beras dan 500 ekor kambing untuk dimasak dibagikan kepada para jemaah saat puncak haul hari ini. Dalam acara ini biasanya akan ada pembacaan sejarah atau riwayat Habib Ali dan penyampaian nasihat-nasihat oleh para ulama.

Selain diikuti langsung di lokasi yakni sekitar Masjid Ar Riyadh, Pasar Kliwon, rangkaian acara haul bisa disaksikan secara live streaming di official channel Masjid Riyadh Solo yakni kanal Youtube Masjid Riyadh Solo, Facebook dan Instagram @masjidriyadhsolo.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.