Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Siwo PWI Jateng Siap Raih Prestasi di Porwanas XIII Jatim

Siwo PWI Jateng
Tim Siwo PWI Jawa Tengah, dikukuhkan dan siap berprestasi di Porwanas 2022. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Semarang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng mengirimkan 51 atlet wartawan ke Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang Raya, Jawa Timur, 21-26 November 2022.

Atlet wartawan yang dikirim akan tergabung dalam Tim Siwo (Seksi Wartawan Olahraga) PWI Jawa Tengah. Mereka akan turun di sembilan dari sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan.

Cabang olahraga itu adalah atletik, biliar, bridge, futsal, catur, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis dan E-sport. Futsal menjadi cabang olahraga yang paling banyak mengirimkan atletnya, yakni 21 orang.

Disusul bulu tangkis, bridge dan tenis lapangan masing-masing enam atlet. Lalu tenis meja dan biliar dengan tiga atlet, catur dua atlet, serta atletik dan E-sport masing-masing satu atlet.

Sebanyak 18 official juga akan mendampingi kontingen Siwo PWI Jawa Tengah, selama pesta olahraga terakbar wartawan nasional tersebut berlangsung.

BACA JUGA: Danur Rispriyanto Jadi Manajer Tim Futsal Siwo PWI Jateng, Sementara M Dhofir Pelatih

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jateng, Erwin Adrian mengatakan, pihaknya tidak memasang target tertentu dalam Porwanas mendatang.

“Namun kami berharap, pada Porwanas mendatang Jateng mampu memperbaiki prestasi yang diraih pada Porwanas XII di Bandung,” kata Erwin dalam acara pengukuhan kontingen di Auditorium RRI Semarang, Jl Ahmad Yani, Semarang, Senin (14/11/2022).

Erwin menerangkan saat Porwanas XII Jabar/2016 di Bandung, Jateng hanya mampu meraih satu medali perunggu dari cabang bulu tangkis.

“Melihat kesiapan kali ini, kami optimistis Jateng mampu berbicara lebih di Malang nanti,” imbuh Erwin.

 

Kontributor: Nathan
Editor: Budi Santoso

 

Ruangan komen telah ditutup.