Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Grobogan Loloskan 4 Wakil di Bulutangkis Porprov 2023

Bulutangkis Grobogan
Tim Bulutangkis Grobogan berhasil meloloskan empat pasang ke Porprov 2023. (Murianews/Istimewa).

Murianews, Grobogan – Grobogan loloskan 4 pasang wakil di bulutangkis Porprov 2923. Mereka berhasil meraih tiket ke Porprov Jateng 2023 setelah berhasil di arena Pra Porprov bulutangkis yang digelar pada 11-13 November 2022 di Unnes, Semarang.

Ketua PBSI Grobogan Sumarli mengatakan, sebenarnya para atletnya nyaris bisa menambah satu nomor lagi, untuk meraih gelar juara umum di Pra Porprov. Namun, dalam laga tunggal putri, wakil Grobogan kalah dari wakil Kota Semarang.

“Sebenarnya targetnya ada satu lagi yang lolos, tetapi kalah dengan rubber set dari Kota Semarang. Sehingga akhirnya empat wakil yang lolos,” kata Sumarli, Senin (14/11/2022).

Empat wakil tersebut adalah pasangan ganda putri Metya Inayah/Agatha Imanuela dan Jeslyn/Fani. Sedangkan dua wakil lainnya adalah pasangan ganda campuran Ragil Ricky/Metya Inayah dan Alif/Agatha.

BACA JUGA: Atlet Bulutangkis Grobogan Dilepas ke Pra Porprov

Sementara itu, Kota Semarang meloloskan lima wakil, sedangkan Kabupaten Semarang meloloskan satu wakil. Untuk Pra Porprov bulutangkis, Grobogan masuk wilayah Karesidenan Semarang.

Dalam Porprov nanti, ada lima nomor yang dipertandingkan. Masing-masing adalah tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Sejauh ini, sejumlah wilayah atau eks karesidenan sudah menggelar Pra Porprov Bulutangkis. Setiap eks karesidenan menyediakan 10 tiket ke Porprov Jawa Tengah 2023.

Sehingga, dengan telah digelarnya Pra Porprov di sejumlah wilayah, sudah bisa dilihat calon lawan Grobogan. Kabupaten atau kota yang mengirim banyak peserta antara lain Magelang dengan lima wakil, Kabupaten Pati dengan lima wakil, dan Kabupaten Banyumas dengan enam wakil.

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.