Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dilantik 5 Hari Lagi, Pj Bupati Cilacap Tunggu Ganjar

Ilustrasi

Murianews, Cilacap – Sekda Cilacap, Awaluddin Murri memastikan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Cilacap  akan digelar Sabtu (19/11/2022). Kepastian tersebut didapat setelah pihaknya melakukan komunikasi dengan Biro Pemerintahan Pemprov Jateng.

Hanya saja, untuk siapa yang ditunjuk sebagai Pj Bupati Cilacap, pihaknya mengaku belum tahu. Ia menegaskan, Pj Bupati Cilacap menunggu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

”Sudah positif Pj Bupati Cilacap akan dilantik Sabtu besok (19/11/2022) bareng dengan purnatugas pak Tatto. Kami sudah berkoordinasi dengan Biro Pemerintahan Setda Jateng, hasilnya seperti itu,” kata Awaluddin kepada seperti dikutip serayunews.com, Senin (14/11/2022).

Baca: Masa Jabatan Usai, Bupati Cilacap Pulang Jalan Kaki dari Pendapa

Dijelaskan, adapun pelantikan Pj Bupati Cilacap akan digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernuran Jawa Tengah, Semarang. Berdasarkan jadwalnya, pelantikan akan digelar pada sore hari selepas kegiatan Gubernur Ganjar mendampingi Presiden Jokowi di Kota Solo.

”Pelantikannya Sabtu sore, nunggu pak gubernur pulang mendampingi Presiden di Solo. Selain itu di Cilacap juga ada agenda sidang Paripurna Istimewa DPRD, soal penyerahan tugas dan jabatan bupati dan wabup,” tuturnya.

Di sisi lain, Awaluddin yang juga menjadi salah satu calon Pj Bupati Cilacap usulan DPRD Cilacap, menepis kabar yang menyebutkan dirinya sedang berambisi meraih jabatan tersebut.

Baca: Wisata Hutan Payau di Pinggir Segara Anakan Cilacap, Cocok buat Tempat Healing

Meski begitu, ia mengaku tetap optimistis. Tetapi menurutnya, siapapun yang akan terpilih merupakan yang terbaik.

”Yang terbaik saja untuk Cilacap, kalau kemarin saya ke Jakarta lagi, itu mendampingi pak wakil bupati. Acara tugas itu,” jelasnya. (Irfan)

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Serayunews.com

Ruangan komen telah ditutup.