Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Banjir dan Longsor Terjang Banyumas, Ini Kata BPBD

ILUSTRASI

Murianews, Banyumas – Musibah banjir dan tanah longsor kembali terjadi di Banyumas. Berdasarkan catatan BPBD Banyumas, terdapat 22 titik longsor. Sedangkan banjir merendam beberapa desa di tiga kecamatan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banyumas Budi Nugroho menyebutkan, 22 titik tanah longsor itu berada di empat kecamatan yakni di Kecamatan Karanglewas, Cilongok, Patikraja, dan Purwojati.

”Di Kecamatan Cilongok tanah longsor terjadi di Desa Jatisaba, Gunung Lurah, Sokawera, dan Panusupan. Sementara di Kecamatan Karanglewas terjadi di Desa Kediri dan Tamansari,” katanya seperti dikutip Serayunews.com, Senin (14/11/2022)

Selain itu, di Kecamatan Patikraja longsor melanda di beberapa titik di Desa Karanganyar, Sawangan Wetan, dan Karangendep. Sedangkan di Kecamatan Purwojati terjadi di Desa Purwojati.

”Longsor ini terjadi lantaran wilayah tersebut diguyur hujan seharian kemarin (13/11/2022). Saat ini longsoran sudah dibersihkan dantidak ada korban jiwa,” ungkapnya

Sementara itu, luapan banjir terjadi di beberapa titik yakni di Kecamatan Purwojati, Kecamatan Purwokerto Barat, Kecamatan Cilongok, dan Kecamatan Patikraja.

”Tapi saat ini, banjir luapan sudah surut dan warga sekitar telah kembali beraktivitas seperti sedia kala,” terangnya.

Banjir di Kecamatan Purwokerto Barat, lanjutnya, terjadi di Kelurahan Karanglewas Lor, Patikraja terjadi di Desa Karangendep, Kecamatan Cilongok terjadi di Desa Jatisaba dan Kecamatan Purwojati terjadi di Desa Kaliputih, Karangtalun Lor, dan Karangtalun Kidul.

Dari peristiwa tersebut, Budi memastikan tidak ada korban jiwa. Namun, untuk kerugian saat ini masih  pendataan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Serayunews.com

Ruangan komen telah ditutup.