Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

649 Pendekar Silat Bertarung di Pati Open 2022

Silat Pati
Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro membuka Kejuaraan Pencak Silat Pati Open 2022. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Pati – Sebanyak 649 pendekar silat bertarung di Kejuaraan Pencak Silat Pati Open 2022. Mereka akan bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam kejuaraan yang dihelat di Gedung Olah Raga (GOR) Pesantenan Pati.

Kejuaraan ini berlangsung selama beberapa hari. Mulai Minggu (13/11/2022) kemarin hingga Ranu (16/11/2022) mendatang. Namun upacara pembukaan baru dilaksanakan Senin (14/11/2022).

Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro membuka kejuaraan ini. Dalam kesempatan ini, ia mengungkapkan Kejuaraan Pencak Silat Pati Open merupakan salah satu langkah pemerintah dalam melaksanakan pembinaan olahraga di Bumi Mina Tani.

”Adik-adik yang saya cintai, apa yang kita lakukan pada pagi hari ini merupakan sebuah wujud pembinaan kedepan, agar nanti di Pati akan muncul atlet-atlet pencak silat yang mampu berbicara di even-even nasional maupun internasional,” ucap Henggar.

Henggar pun berharap agar para atlet ini nantinya dapat menampilkan kemampuan serta bakat terbaiknya dalam mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Pati Open 2022 ini.

Ia juga berpesan, agar para atlet tetap menjaga sportifitas. Henggar juga meminta para dewan juri menjadi integritas sehingga hasil pertandingan nanti dapat diterima semua kalangan.

BACA JUGA: Pesilat Pati Sabet Medali Emas di Pospenas

”Saya berpesan, tolong jaga sportifitas. Untuk teman-teman yang menjadi wasit, juri, tentunya harus menjaga integritas, jaga sportifitas. Tunjukkan bahwa siapa yang mampu bertanding dengan baik, itulah juaranya” pesan Henggar.

Pembukaan kejuaraan pencak silat ini juga dihadiri perwakilan Forkopimda Kabupaten Pati tersebut. Pembukaan ini ditandai dengan penyerahan bendera pataka Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro kepada ketua IPSI Pati Tris Irawan.

Selain itu, secara seremonial Henggar juga menabuhan genderang sebagai tanda dimulainya pertandingan kejuaraan pencak silat Pati Open 2022 ini.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.