Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

KTT G20

Airlangga Hartanto Pamer IKN di agenda B20 Summit Indonesia

Airlangga Hartanto Pamer IKN di agenda B20 Summit Indonesia
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (YouTube/Sekretariat Presiden)

Murianews, Bali – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memamerkan memamerkan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang dibangun pasca pandemi Covid-19. Aksi pamer itu dilakukan dalam agenda B20 Summit Indonesia yang merupakan bagian dari gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Dalam acara tersebut, Airlangga juga membeberkan strategi pemulihan ekonomi yang telah dilakukan Indonesia. salah satu strateginya adalah berupaya untuk menjaga ketahanan pangan.

”Pendekatan ini diadopsi dalam rencana kami untuk membangun ibu kota baru yaitu Nusantara yang akan menggabungkan keberlanjutan, mobilitas cerdas, kota cerdas, infrastruktur berkualitas, dan pengembangan sumber daya manusia. Peluang harus tentang anak-anak kita dan cicit kita,” ungkapnya, dalam agenda B20 Summit Indonesia, Senin (14/11/2022).

Baca: Tahun Depan, Pembangunan Fisik IKN Digenjot

Kemudian, Airlangga pun mengungkapkan jika undangan dalam agenda B20 tersebut merupakan bagian agar para tamu luar negeri berkenan untuk melakukan investasi.

”Kami mengundang anda semua untuk menjadi bagian dari Indonesia,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga mengungkap angka pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pada kuartal tiga saja ekonomi Indonesia tumbuh 5,72 persen yoy. Sebagian besar pertumbuhan ini dari sektor, transportasi, makanan minuman, hingga manufaktur.

”Kami memperkirakan ekonomi Indonesia akan tumbuh sebesar 5,4 persen pada tahun 2022, jauh lebih tinggi dari perkiraan awal,” jelasnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Ruangan komen telah ditutup.