Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pamit ke Sawah, Kakek 89 Tahun Diduga Tenggelam di Sungai Lusi Grobogan

Pamit ke Sawah, Kakek 89 Tahun Diduga Tenggelam di Sungai Lusi Grobogan
Tim BPBD Grobogan bersiap melakukan pencarian kakek tenggelam di Desa Menawan, Klambu, Grobogan, Jawa Tengah. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Grobogan – Kakek 89 tahun, Kardi dikabarkan hilang setelah pamit pergi ke sawah Minggu (13/12/2022). Warga Dusun Pesantren Desa Menawan, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan itu diduga tenggelam di Sungai Lusi.

BPBD Grobogan mendapatkan laporan orang tenggelam itu pada Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 22.30 WIB.

Dalam laporan itu disebutkan, mulanya Kardi pamit pergi ke sawah yang ada di seberang Sungai Lusi, Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 07.00 WIB. Namun, hingga pukul 19.00 WIB, Kardi belum pulang ke rumah.

Baca: Bus Garuda Mas Tercebur ke Irigasi di Grobogan

Mendapati hal itu, pihak keluarga pun mencari keberadaan sang kakek ke tetangga, namun hasilnya nihil. Pihak keluarga pun akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa, Polsek setempat, hingga BPBD Grobogan.

’’Menurut keterangan warga, korban sudah melepaskan pakaian yang dipakai dengan membawa ember besar kemudian renang di sungai,’’ ujar Kalak BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih, Senin (14/11/2022).

Pihak BPBD Grobogan pun langsung berkoordinasi dengan pihak terkait usai menerima laporan tersebut. Senin pagi tadi mulai dilakukan pencarian terhadap korban.

’’Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Grobogan ke lokasi kejadian untuk melakukan asesmen dan operasi SAR,’’ lanjutnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.