Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

KTT G20

Lima Kepala Negara Singgah di Bali Malam Ini

Lima Kepala Negara Singgah di Bali Malam Ini
Jokowi saat mengecek kesiapan lokasi penyelenggaraan G20 (tangkapan Layar)

Murianews, Bali – Malam ini, Minggu (13/11/2022) rencananya akan ada lima kepala negara yang singgah di Bali untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Bali, Anggiat Napitupulu mengungkapkan, lima kepala negara itu salah satunya adalah Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

”Malam ini rencana ada lima kepala negara yang datang, salah satunya dia (Joe Biden),” katanya, dikutip dari Kompas.com, Minggu (13/11/2022).

Baca: Pelaku UMKM Bali Sambut Delegasi KTT G20 dengan Sistem Pembayaran Digital

Namun, pihaknya belum bisa memastikan siapa saja kepala negara yang hadir pada malam ini. Sesuai dengan jadwal yang ada di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, diakuinya ada lima kepala negara.

Selain Joe Biden, ada pula kepala negara yang langsung bertolak ke Bali seusai menghadiri KTT ASEAN ke-40 dan ke-41 di Kamboja.

”Mulai malam ini (kepala negara tiba di Bali), karena selesai pertemuan KTT ASEAN dari sana sebagian besar kepala negara langsung ke sini. Kepala negara mana saja saya belum tahu tapi saya dapat informasi mulai malam ini,” tambahnya.

Baca: Kapolri Pastikan Pengamanan KTT G20 Sudah Siap

Anggiat menambahkan, jumlah peserta yang sudah tiba Bali untuk mengikuti pertemuan internasional tersebut, hingga Sabtu (12/11/2022), telah mencapai 986 orang. Jumlah tersebut termasuk dengan para jurnalis dari media internasional.

”Kalau untuk delegasinya saya bisa sampaikan sampai dengan kemarin karena yang pagi ini sampai hari ini kita belum rekap, kalau sampai kemarin itu sudah ada 986 orang,” terangnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Ruangan komen telah ditutup.