Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kasus Buang Motor ke Irigasi di Grobogan Berakhir Damai

Motor dibuang ke Irigasi
Kasus pria ceburkan motor ke irigasi di Kecamatan Toroh, Grobogan, Jawa Tengah berakhir damai di Balai Desa Pilangpayung. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Grobogan – Kasus pria ceburkan motor ke saluran irigasi di Desa Pilangpayung, Toroh, Grobogan, Jawa Tengah berakhir damai. Pihak pelaku bersedia membayar ganti rugi total sebesar Rp11,5 juta.

Terduga pelaku pembuangan motor, Irawan Kisfianto alis Sier, merupakan warga Dusun Ngloram, Desa Pilangpayung. Sedangkan, pemilik motor Vega yang dibuang adalah Pardi, warga Dusun Krai, Desa Bandungharjo, Toroh. Saat kejadian, motor milik Pardi dibawa anaknya.

Mediasi dilakukan pada Jumat (11/11/2022) lalu di Balai Desa Pilangpayung. Dalam mediasi itu terungkap, bahwa Irawan yang saat itu mengendarai Pajero bernopol B 1170 RFP juga sempat cekcok dengan seorang pemilik motor RX King.

Cekcok itu berawal ketika Irawan yang akan lewat ke jalan tersebut terhalang RX King yang sedang “di-setting” diduga untuk balap liar. Cekcok itu sampai membuat kalung pemilik RX King putus.

Adapun motor Vega yang dibawa anak Pardi, juga diduga mengalangi jalan Pajero, hingga dibuang ke saluran irigasi oleh Iriawan. Dalam mediasi itu, Iriawan diwakili Kusno, saudaranya.

Total, Iriawan harus membayar ganti rugi sebesar Rp11,5 juta. Rinciannya, untuk perbaikan Vega sebesar Rp2,8 juta dan santunan untuk pemilik motor Vega sebesar Rp 3 juta. Lalu ganti rugi untuk pemilik RX King sebesar Rp6 juta.

BACA JUGA: Viral Pria Ceburkan Motor ke Irigasi di Pilangpayung Grobogan

Kapolsek Toroh AKP Darmono mengatakan, dengan kesepakatan damai tersebut, para pihak setuju untuk tidak diteruskan secara hukum. Kesepakatan damai ditandai dengan surat kesepakatan bersama yang ditandatangani para pihak.

“Pihak keluarga terduga pelaku sudah menyampaikan permiintaan maaf sebesar-besarnya atas perbuatan saudaranya. Kesepakatan damai disaksikan oleh perangkat desa terkait,” ujar Kapolsek, Minggu (13/11/2022).

Sebelumnya diberitakan, video warga menceburkan motor di saluran irigasi viral di media sosial. Dari keterangan warga, lokasi irigasi itu masuk Dusun Tlogomade, Desa Pilangpayung. Namun, versi kepolisian, lokasi sudah masuk Dusun Jalakan, Desa Sindurejo, Toroh.

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.