Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Wayne Rooney Kembali ‘Serang’ Ronaldo di MU

Rooney
Rooney dan Ronaldo saat masih sama-sama membela MU. (internet)

Murianews, Manchester – Wayne Rooney kembali ‘serang’ Ronaldo di MU. Pelatih DC United AS ini kembali menilai Ronaldo akan menjadi gangguan di tim Manchester United.

Baik Wayne Rooney dan Ronaldo, pernah sama-sama meraup sukses bersam di MU. Namun kini, Rooney sepertinya tidak terlalu suka dengan apa yang dilakukan Ronaldo di MU.

Pernyataannya mengenai Ronaldo kembali muncul, setelah Roy Keane mendukung Ronaldo dengan apa yang terjadi di MU. Menurutnya, Keane tidak akan bisa menerima beberapa perilaku Ronaldo di MU.

Rooney menikmati kesuksesan besar bersama Ronaldo di Old Trafford, namun pelatih yang kini menukangi DC United tersebut mengklaim mantan rekan setimnya bisa menjadi gangguan yang tidak diinginkan untuk tim.

“Karier yang dia miliki, ada dia dan [Lionel] Messi sebagai dua pemain terbaik sepanjang masa dan kita semua tahu itu, tapi saya hanya berpikir hal-hal yang dia lakukan sejak awal musim, sungguh itu tidak dapat diterima untuk Manchester United,” kata Rooney di talkSPORT.

“Saya telah melihat Roy Keane membelanya. Tapi Roy tidak akan menerima itu (apabila masih bermain bersama). Roy tidak akan menerima itu sama sekali. Itu adalah gangguan yang tidak dibutuhkan Manchester United saat ini, mencoba untuk membangun kembali dirinya,” tambah Rooney.

Selanjutnya Rooney meminta Ronaldo untuk lebih rendah hati. Memposisikan diri untuk siap bekerja dan bermain jika Erik ten Hag membutuhkannya.

“Untuk Cristiano, tundukkan kepalamu, bekerja dan bersiaplah untuk bermain ketika manajer membutuhkanmu. Jika dia melakukan itu, dia akan menjadi aset. Jika tidak, itu akan menjadi gangguan yang tidak diinginkan,” tegas Rooney.

BACA JUGA: Komentar Wayne Rooney Soal Ronaldo, Berbuntut ‘Ribut’ di Instagram

Ronaldo absen melawan Aston Villa di Piala EFL pada tengah pekan lalu, karena alasan sakit. Ronaldo bisa kembali bermain melawan Fulham, Minggu (13/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Rooney juga memuji Erik ten Hag atas pekerjaannya sejak tiba sebagai pelatih kepala, dengan mempercayai bahwa pelatih asal Belanda itu adalah “orang yang tepat untuk pekerjaan itu”. MU sedang ke arah yang lebih baik menurutnya.

“Saya pikir Ten Hag telah melakukannya dengan sangat baik. Dia masuk dan menancapkan otoritasnya di tim, dan untuk pertama kalinya dalam sekitar dua atau tiga tahun saya mulai melihat identitas dengan Manchester United yang belum pernah saya lihat dalam dua dari tiga tahun terakhir, tutupnya.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: TalkSPORT

Ruangan komen telah ditutup.