Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ribuan Guru Kudus Jalan Santai Bareng Pak Hartopo

HUT PGRI di Kudus
Acara Jalan Santai bareng Pak Hartopo, Minggu (Murianews/Anggara Jiwandhana)

Murianews, Kudus – Ribuan guru Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengikuti acara jalan santai bareng Pak Hartopo, di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (13/11/2022). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2022 ini.

Kegiatan dimulai dengan pelepasan balon tanda dibukanya acara jalan sehat tersebut. Kemudian, peserta bersama Bupati Kudus HM Hartopo dan segenap unsur pimpinan daerah lainnya, berjalan menempuh rute sepanjang 2,5 kilometer.

Bupati Kudus HM Hartopo mengapresiasi kegiatan seperti ini. Selain bisa menyehatkan jiwa dan raga, berjalan juga membuat pikiran lebih fresh lagi.

”Acaranya meriah, ini sangat cocok olahraganya untuk guru yang tentunya punya tantangan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya usai acara.

Di hari guru tahun 2022 ini, Hartopo berharap para guru bisa lebih inovatif dan kreatif dalam mengajar para siswanya. Sehingga kualitas pendidikan bisa terus ditingkatkan dari waktu ke waktu.

”Jasa-jasa guru memang perlu kita hargai, di Hari PGRI ke 77 ini kami harapkan mereka bisa terus berinovasi,” pungkasnya.

Sementara Ketua PGRI Kudus Ahadi Setiawan menambahkan, acara ini merupakan satu dari serangkaian acara HUTke-77 PGRI di Kabupaten Kudus.

BACA JUGA: PGRI Kudus Nilai Penghapusan Honorer Tak Sesuai Kondisi Lapangan

”Ada acara lain seperti bakti sosial, lomba kebersihan, dan sederet lomba lainnya, kami ucapkan banyak terima kasih pada para sponsor seperti Sukun, Djarum, Nojorono, Pak Bupati dan pihak-pihak lainnya yang telah mendukung acara ini,” ujarnya.

PGRI Kudus sendiri, lanjut dia, menargetkan adanya peningkatan kualitas siswa melalui pendidikan karakter berdasarkan kurikulum merdeka belajar.

”Banyak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama sudah menerapkan implementasi ini, harapannya ada penigkatan pada kualitas karakter murid di Kudus dari waktu ke waktu,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.