Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

KSP Rukun Abdi Luhur Bantu Dirikan Masjid

KSP Sido RUkun
Penyerahan bantuan masjid oleh pihak KSP Rukun, Sabtu (Murianews/Anggara Jiwandhana)

Murianews, Kudus – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Rukun Abdi Luhur Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Ikut membantu pembangunan Masjid Jami’ Al Husna, bagi warga di seputaran desa Mijen yang lokasinya di daerah pinggiran Kudus.

Adapun total bantuan dana yang dikucurkan adalah sebesar Rp 500 juta. Penyerahan bantuan, dilaksanakan dua kali. Pada kesempatan pertama bantuan dikucurkan sebesar Rp 100 juta pada beberapa waktu lalu. Sementara bantuan kedua diserahkan Sabtu (12/11/2022) sebesar Rp 400 juta.

Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis oleh perwakilan pemilik KSP Rukun Abdi Luhur, Irwansyah kepada Nadhir dan Takmir Masjid Al Husna, di depan pelataran lokasi pembangunan masjid.

”Selain dari KSP Rukun Abdi Luhur, bantuan yang dikucurkan ini juga merupakan shadaqah jariyah dari H Sutrimo dan Hj Akhadah selaku pendiri dan owner KSP Rukun Abdi Luhur, semoga bantuan ini bermanfaat untuk pembangunan masjid Al Husna,” ucapnya.

Dia menambahkan, keberadaan masjid tersebut diharapkan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar bahkan para keluarga pasien RS Kumala Siwi.

”Tentu ini sangat bermanfaat karena selama ini banyak keluarga pasien RS Kumala Siwi yang kebingungan cari masjid untuk shalat Jumat. Karena masjid yang ada letaknya cukup jauh,”ungkapnya.

BACA JUGA: BPPK 45 Kudus Sosialisasikan Semangat Pejuang Melalui Sepeda Onthel

Sementara itu, Nadhir Masjid Al Husna, H Misbakhul Anam mengatakan bantuan dari KSP Rukun Abdi Luhur beserta ownernya H Sutrimo dan Hj Akhadah sangat bermanfaat bagi proses pembangunan masjid.
Selama ini di wilayah tersebut memang hanya ada mushala kecil. Dengan semakin banyaknya pemukiman warga, kebutuhan akan tempat ibadah yang lebih besar sudah mendesak untuk dilakukan.

”Apalagi di sekitar lokasi juga ada tempat publik lain seperti RS Kumala Siwi, pasar hingga kampus Poltekun. Tentu masjid ini nanti sangat bermanfaat sebagai tempat ibadah yang lebih representatif,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.