Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Manchester City ‘Tergelincir’ di Kandang Sendiri

Manchester City
Manchester City ‘tergelincir’ di kandang sendiri. Menghadapi Brentford mereka kalah 1-2 di Liga Inggris. (internet)

Murianews, Manchester – Manchester City ‘tegelincir’ dikandang sendiri. Pada pertandingan ke-14 Liga Inggris, mereka kalah 1-2 dari Brentford di Etihad Stadium, Sabtu (12/11/2022) malam.

Kekalahan ini membuat Manchester City tertinggal 5 poin dari Arsenal di perburuan gelar Juara Liga Inggris 2022-2023. Hasil ini mengejutkan banyak pihak, mengingat Brentford adalah tim kecil di Premier League.

Brentford sebelumnya tersingkir oleh Gillingham, klub yang diperkuat Elkan Baggott di Caraboa Cup. Namun saat berhadapan dengan Manchester City mereka ‘menggila’.

Manchester City yang sudah kembali diperkuat Erling Haaland, pada pertandingan ini gagal memanfaatkan dominasinya. Brentford bahkan berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-16 lewat gol Ivan Toney.

Pada menit ke-45+1, Phil Foden berhasil membuat gol penyama. Namun di babak kedua, banyak peluang Manchester City yang terbuang sia-sia.

BACA JUGA: Liverpool Tetap Bisa Berbahaya Bagi Manchester City

Mereka bahkan harus rela kehilangan angka di kandang, setelah Ivan Toney kembali mencetak gol dramatis. Pemain yang tidak dipanggil Timnas Inggris ini mencetak gol pada menit ke-90+8.

Hasil ini membuat Manchester City menjauh dari Arsenal di papan atas Klasemen Liga Inggris. Arsenal sendiri pada pertandingan ke-14 melawan Wolves, Minggu (13/11/2022) dinihari WIB, menang 2-0.

Kemenangan Arsenal di kandang Wolves membuat tim Mikel Arteta menjauh lima poin dari Man City. Mereka kini memiliki 37 poin berbanding 35 milik Manchester City.

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Berbagai Sumber

Ruangan komen telah ditutup.