Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Oppo A17k, Handphone Rp 1 Jutaan dengan Desain Menawan

Oppo A17k, Handphone Rp 1 Jutaan dengan Desain Menawan
Foto: Oppo A17k (oppo.com)

MURIANEWS, Kudus – Oppo Indonesia menghadirkan handphone baru yang diberi label Oppo A17k. Beberapa waktu sebelumnya, lebih dulu hadir Oppo A17.

Baik Oppo A17k dan A17 desainnya memiliki kemiripan. Ponsel yang dijual seharga Rp 1 jutaan itu diklaim punya desain memukau serta fungsional. Oppo A17k tampil dengan pilihan warna emas dan biru laut.

Melansir dari suara.com, Oppo Indonesia, dalam siaran persnya, Jumat (11/11/2022) mengatakan, Oppo A17k dibangun dengan desain Retro Ultra Slim Design, yang berciri bingkai tengah bertepian datar, memberi kesan ramping, premium, dan trendi.

Baca juga: Samsung Hadirkan Proyektor Pintar The Freestyle, Ini Fitur-Fitur Menarik yang Ditawarkan

Spesifikasi Oppo A17k

Melansir dari Gadgetren.com, Sabtu (12/11/2022), bobotnya sekitar 189 gram dengan ketebalan 8,29mm. Berbeda dengan Oppo A17, Oppo A17k menggunakan kamera utama dengan resolusi kecil sebesar 8MP yang didukung sensor Artificial Intelligence (Al). Kemudian untuk kamera depannya beresolusi 5MP.

Di sektor layar, handphone ini tebar pesona dengan desain tetesan air dan berukuran 6,56 inci yang dilengkapi resolusi HD+ (1.600 x 720 piksel) berpanel LCD. Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang diklaim dalam keadaan terisi penuh bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon hingga 20 jam atau menonton video YouTube selama 20 jam.

Baterai Oppo A17k juga turut menyediakan pengoptimalan penggunaan daya melalui fitur Super Power Saving Mode yang akan membantu memaksimalkan setiap daya baterai meskipun tersisa 10 persen. Pada saat pengguna tidur, handphone tersebut juga bisa mengoptimalkan penghematan baterai dengan fitur Super Nighttime Standby.

Fitur ini akan memanfaatkan kemampuan AI untuk mempelajari pola tidur pengguna dan mengurangi konsumsi daya sekaligus bisa mengontrol penggunaan daya baterai hanya 2-3 persen apabila tidak sengaja menyala semalaman.

Sementara performa pacu Oppo A17k menggunakan chipset yang sama seperti Oppo A17 yakni  MediaTek Helio G35 Octa-Core (12nm) 2,3GHz. Chipset tersebut juga memiliki fitur ekspansi RAM hingga 4GB dan jika kapasitas penyimpanan masih kurang tersedia slot microSD hingga 1TB.

Soal ketahanan, Oppo A17k pun telah melalui proses pengujian lebih dari 130 dan juga pengujian kualitas sebanyak 320 termasuk suhu tinggi, kelembaban tinggi, kualitas signal, goresan, dan ketahanan lainnya. Ditambah lagi juga teruji tahan terhadap cipratan air berkat sertifikasi IPX4.

Tampilan antarmuka Oppo A17k menjalankan ColorOS 12.1.1 berbasis Android 12. ColorOS 12.1.1 menyediakan beragam fitur yang bisa berguna buat pengguna seperti hadirnya Terjemahan Tiga Jari dengan Google Lens yang bisa dengan cepat menerjemahkan teks lebih dari 100 bahasa melalui tangkapan layar.

Selain itu ada fitur FlexDrop yang memungkinkan pengguna tetap bisa membuka aplikasi tambahan melalui jendela kecil dan memberikan pengalaman multitasking yang lebih efektif saat beralih antar aplikasi.

Terakhir yang tak kalah penting, ColorOS 12.1 juga menyertakan fitur keamanan seperti Kontrol Akses Lima Tingkat dan Perlindungan Informasi Foto untuk membantu menjaga privasi serta keamanan pengguna terkait informasi sensitif.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: suara.com

Ruangan komen telah ditutup.