Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ajang WSBK di Mandalika, Sandiaga: Datangkan Dampak Ekonomi bagi Pelaku Parekraf di NTB

Ajang WSBK di Mandalika, Sandiaga: Datangkan Dampak Ekonomi bagi Pelaku Parekraf di NTB
Foto: Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, usai memberikan piala kepada pembalap Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu, Sabtu (12/11/2022). (kemenparekraf.go.id)

MURIANEWS, Lombok – Ajang World Superbike (WSBK) 2022 yang digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika diharapkan mampu mendatangkan dampak ekonomi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di NTB.

Hal itu disampaikan  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, usai memberikan piala kepada pembalap Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu yang berhasil meraih podium 1 dari Race 1 Sirkuit Mandalika WSBK 2022 di Nusa Tenggara Barat, Sabtu (12/11/2022).

”Pertandingan berjalan sukses, didukung dengan cuaca yang cerah. Ini momentum bagi NTB dan Indonesia untuk membangkitkan ekonomi bagi para pelaku parekraf dan masyarakat NTB khususnya,” ujarnya.

Baca juga: Mau Liburan Menikmati Suasana Desa di Lombok? Ini Desa Wisata Menarik yang Bisa Dipilih

World Superbike (WSBK) 2022 merupakan ajang yang digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 November 2022 untuk kedua kalinya usai sebelumnya dilaksanakan pada November 2021.

Sandiaga mengatakan, penyelenggaraan WSBK 2022 dipersiapkan bersama dengan seluruh pihak mulai dari Dorna Sports, MGPA, ITDC, Pemprov NTB, dan seluruh pemangku kepentingan terkait.

“Jumlah wisatawan di Bandara Internasional Lombok perhari ini sudah mencapai 6.000 kunjungan perhari dimana targetnya 8.000 kunjungan. Kita harap setelah WSBK ini, peningkatan jumlah wisatawan semakin bertambah terlebih menjelang libur natal dan tahun baru,” katanya, dikutip dari laman Kemenparekraf.

WSBK di Sirkuit Pertamina Mandalika berlangsung seru, Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu sukses meraih kemenangan di Race 1, disusul pembalap asal Aruba.it Ducati Alvaro Bautista, dan di posisi ketiga ada pembalap Kawasaki Racing Team Jonathan Rea.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: kemenparekraf.go.id

Ruangan komen telah ditutup.