Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liburan ke Top Selfie Cemoro Sewu Ungaran, Menikmati Suasana Hutan yang Masih Asri

Liburan ke Top Selfie Cemoro Sewu Ungaran, Menikmati Suasana Hutan yang Masih Asri
Foto: Top Selfie Cemoro Sewu (twitter/@NugrohoEkoRav)

MURIANEWS, Semarang – Akhir pekan bagi sebagian orang adalah waktu yang pas buat liburan. Lalu mau liburan kemana akhir pekan ini?

Jika belum punya tempat tujuan, datang saja ke Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Ada banyak tempat wisata menarik di Kabupaten Semarang.

Salah satu rekomendasinya adalah Top Selfie Cemoro Sewu yang suasananya masih asri dan bebas dari polusi. Destinasi wisata yang menggabungkan konsep alam dan wisata kekinian dijamin akan bikin betah berlama-lama.

Baca juga: Mengunjungi Sabana Indah yang Tersembunyi di Kota Semarang, Disini lho Tempatnya

Melansir dari laman Visitjawatengah, meskipun masih terbilang baru, Top Selfie Cemoro Sewu sudah cukup dikenal oleh masyarakat dan sering dijadikan sebagai tempat rekreasi di kala musim liburan tiba maupun akhir pekan.

Lokasinya berada jauh dari pusat kota, yakni di dusun Kalianyar, Desa Kalirejo, Kecamatan Ungaran Timur. Karena kawasannya berupa hutan dan masih minim dengan penerangan, maka jam operasional dibatasi hanya sampai pukul 17.00 WIB.

Pengunjung juga harus berhati-hati ketika berada di dalam kawasan hutan ini, karena menurut penuturan dari pengelola setempat, ranting-ranting dari pohon yang disini bisa jatuh kapan saja. Pengunjung juga harus esktra hati-hati apalagi jika berkunjung pada musim penghujan yang akan membuat jalan menjadi licin.

Hanya dengan membayar sebesar Rp 7.500 per orang, pengunjung bisa menikmati keindahan wisata yang masih asri dengan dipenuhi pohon-pohon cemara yang menjulang tinggi. Tersedia pula gubung- gubug dan gazebo yang dicat dengan warna-warni seperti pelangi dan berdiri kokoh diengah tengah hutan.

Pengunjung bisa berswafoto di antara gubug-gubug ini, selain itu adapula spot foto unik yang bisa pengunjung temukan di berbagai sudut hutan dan terbuat dari pohon bambu, seperti spot foto diatas tower, spot foto sarang burung, spot foto berbentuk love dengan dihias bunga berwarna. Salah satu spot yang digemari ialah rumah pohon. Untuk anak-anak juga disediakan sebuah ayunan yang bisa digunakan untuk bermain sepuasnya.

Selain untuk berswafoto, di Top Selfie Cemoro Sewu juga bisa digunakan sebagai area berkemah. Pengelolanya juga menyediakan tiket khusus untuk berkemah di sana semalaman dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti musala, kamar mandi, dan parkir yang luas.

Top Selfie Cemoro Sewu Ungaran ini kerap kali dijadikan sebagai tempat untuk melakukan foto pre-wedding. Sangat menarik bukan? Sudah bisa mendapatkan pengalaman melihat keindahan alam yang masih asri, juga bisa bebas berswafoto di spot foto yang unik dan Instagrammable.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: visitjawatengah.jatengprov.go.id

Ruangan komen telah ditutup.